8 Hari Menumpuk, Sampah di Jalan Siak II Mengeras, Alat Berat Dikerahkan

sampah-mengeras.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Delapan unit mobil truk dan satu alat berat dikerahkan guna mengangkut sampah di Jalan Siak II, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

 

Tumpukan sampah di Jalan Siak II sepanjang belasan meter cukup mengganggu masyarakat sekitar, sampah-sampah yang sudah lama tidak diangkut menjadi keras sehingga harus menggunakan alat berat untuk mengangkat sampah kering tersebut.

 

Satu per satu mobil pengangkut sampah menunggu giliran mengangkut sampah yang menumpuk di Jalan Siak II tersebut.

 

 

Pengawas lapangan PT Godang Tua Jaya yang merupakan mitra kerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Widistira mengatakan, sampah-sampah yang diangkut nantinya akan dibawa menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

 

“Ada delapan mobil truk lebih kita kerahkan, pakai alat berat juga, nanti ini sama-sama kita bawa ke TPA,” jelasnya, Sabtu, 15 Januari 2022.


 

Ia menambahkan, pihaknya menggunakan alat berat untuk mengangkut sampah karena sampah yang telah dibakar menjadi keras sehingga sulit untuk dipindahkan.

 

 

 

 

 

“Akibat tidak diangkut selama delapan hari, sampah ini menjadi keras dan harus diangkut menggunakan alat berat,” tuturnya.

 

Diketahui PT Godang Tua Jaya bertanggung jawab mengangkut sampah di Kecamatan Binawidya, Kecamatan Tuah Madani, Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Marpoyan Damai.