Ini Titik Pengawasan Satpol PP Kota Pekanbaru Selama Natal dan Tahun Baru

Iwan-Simatupang8.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sejumlah pusat keramaian bakal menjadi titik fokus pengawasan selama natal dan tahun baru. Titik tersebut seperti tempat ibadah, objek wisata dan tempat yang berpotensi kerumunan. 

 

"Kita akan kordinasi dengan satgas Covid-19 terkait fokus pengawasan, di antaranya tempat ibadah, objek wisata dan tempat yang berpotensi kerumunan," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Selasa 14 Desember 2021.

 

Iwan mengatakan, pihaknya siap mendukung giat operasi selama natal dan tahun baru. Ia menyebut belum ada instruksi baru perihal teknis pengawasan terhadap aktivitas masyarakat selama natal dan tahun baru nanti. 

Pihaknya juga sudah menerima salinan instruksi Mendagri terkait upaya mencegah penyebaran Covid-19 selama natal dan tahun baru. Sejumlah personel disiagakan untuk mendukung pengawasan aktivitas masyarakat jelang akhir tahun. 

 

Mereka menyiagakan personel sesuai dengan kondisi lapangan. Ada yang membantu pengamanan dan pengawasan selama natal dan tahun baru. 

 

"Pastilah kita siapkan personel kita dalam rangka pengamanan dan pengawasan di masa natal dan tahun baru," jelasnya.


 

 

Pihaknya masih menanti teknis pengawasan selama natal dan tahun baru. Apalagi PPKM level 2 masih berlangsung hingga 23 Desember 2021 mendatang. 

 

"Kita saat ini masih fokus dalam penanganan PPKM level 2, terkait teknis kita bahas bersama unsur Forkopimda," tutupnya.