Angkatan SMPN 5 Tahun 1986 Jalin Wirausaha Sesama Alumni

Alumni-SMP-Negeri-5-Pekanbaru.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ketua Ikatan SMP Negeri 5 Pekanbaru Tahun 1986, Syafi’i mengatakan, pihaknya mengadakan reuni pada tanggal 5 Desember lalu di Resti M enara dengan tujuan menjalin silaturrahmi dan persaudaraan untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kepedulian.

 

Selain nantinya akan memunculkan kekompakan, Syafi’i berujar, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan. Beberapa di antaranya adalah kegiatan sosial dan menjalin wirausaha sesama alumni.

 

“Wirausaha ini tentu saja nantinya akan bermanfaat untuk sesama. Sedangkan kegiatan sosial akan menjadi ladang pahala bagi kami,” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Syafi’i mengaku, untuk alumni angkatan SMP Negeri 5 Pekanbaru Tahun 1986, belum 100 persen yang terkumpul datanya. 

 

“Belum 100 persen, karena ada juga yang sudah diluar kota. Kami juga memanfaatkan media sosial untuk silaturrahmi dan saling diskusi dengan teman-teman yang jauh,” ujarnya.


 

Sementara itu, Ketua Panitia acara reuni alumni angkatan SMP Negeri 5 Pekanbaru Tahun 1986, Yulia Pakasi mengatakan, reuni ini digelar setiap lima tahun sekali. 

 

“Saat ini bertepatan ke-35 tahun. Tujuan utamanya tentu saja silaturrahmi. Saling berbagi dan peruli,” ungkapnya.

 

 

Kedepannya, Yulia berharap, alumni angkatan SMP Negeri 5 Pekanbaru Tahun 1986 tidak hanya sekedar menjali silaturrahmi saja, tapi juga kebersamaan tetap terjaga.

 

“Saling berbagi dan saling peduli juga,” pungkasnya.