Sudah 78 Persen Masyarakat Umum di Kota Pekanbaru yang Divaksin

bus-Vaksin18.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Capaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di Kota Pekanbaru sudah lebih 70 persen. Total capaian vaksin bagi masyarakat umum sebanyak 78,75 persen. 

Sebanyak 512.769 orang dari 651.837 masyarakat umum yang sudah mendapat suntikan vaksin. Di antaranya yakni masyarakat yang berusia rentang 18 tahun hingga 59 tahun. 

 

"Vaksinasi kita untuk masyarakat umum sudah lebih dari 70 persen, artinya kita sudah melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Senin 25 Oktober 2021.

 

Dirinya memastikan pasokan dosis vaksin mencukupi. Ia menyebut masyarakat bisa mengakses layanan vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit.


 

"Mereka bisa datangi faskes yang ada, baik puskesmas maupun rumah sakit," terangnya.

 

Jamil menyebut, capaian vaksinasi bagi masyarakat juga didukung berbagai pihak yang menggelar vaksinasi massal. Ia menilai adanya vaksinasi massal ikut membantu masyarakat mengakses layanan vaksin. 

 

"Maka kita dorong di seluruh faskes, bisa mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat," ujarnya.

Jamil mengatakan saat ini satu kendala vaksinasi yakni vaksinasi bagi lanjut usia atau lansia. Dirinya tidak menampik bahwa vaksinasi bagi pelajar dan lansia masih rendah.