Kembali Beroperasi, Warga Serbu Bus Vaksin Covid-19 Keliling

bus-Vaksin18.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Bus vaksinasi keliling kembali beroperasi. Ada lima bus vaksinasi keliling yang melayani masyarakat di RSD Madani, Jumat 15 Oktober 2021. Mereka bisa datang untuk menerima suntikan vaksin sesuai ketersediaan vaksin di lokasi.

 

Pantauan riauonline.co.id, masyarakat antusias mendatangi bus vaksinasi keliling yang berada di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Mereka harus antre di halaman rumah sakit Jalan Garuda Sakti sembari menunggu giliran agar mendapat suntikan vaksin.

 

Syarat penerimaan vaksin, masyarakat yang datang harus mengisi formulir vaksinasi terlebih dahulu. Masyarakat yang datang juga harus membawa KTP asli.

 

Mereka yang sudah mengisi formulir langsung menunggu di tenda dalam areal RSD Madani. Petugas nantinya memangil masyarakat sesuai dengan urutan pengisian formulir.

 

Ada tiga unit bus memberi layanan pemberian vaksin dosis kedua. Masyarakat bisa bergantian mendapat suntikan vaksin. Satu bus melayani pemberian vaksin dosis kedua jenis moderna dan sinovac.

 

Dua bus lagi melayani pemberian vaksin dosis kedua jenis sinovac. Satu bus menyediakan vaksin dosis pertama jenis pfizer. Sedangkan satu unit bus untuk administrasi dan cetak sertifikat vaksin.

 

 


 

 

Masyarakat yang sudah selesai mendapat suntikan vaksin bisa mendatangi bus ketiga. Bus tersebut khusus melayani administrasi pengambilan kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19.

 

Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan bahwa pada vaksinasi kali ini ada sekitar 600 dosis vaksin yang tersedia.

 

"Kalau sekarang bus vaksinasi melayani masyarakat sesuai pengajuan, operasionalnya tergantung pengajuan lokasi," paparnya.