Asyiknya Berburu Pakaian Bekas Kualitas Premium di Pasar Kodim Pekanbaru

pakaian-bekas-Pasar-Kodim.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ada saja cara untuk menyenangkan hati, satu di antaranya yakni pergi berbelanja. Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun masyarakat mulai melakukan aktivitas seperti biasa.

Satu pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru, Pasar Kodim terlihat ramai pengunjung. Tak hanya itu, para pedagang sudah membuka lapak dagangan mereka meski sempat sepi pada PPKM sebelumnya.

Pasar Kodim atau Pasar Jongkok (PJ) ini berada di lantai tiga Plaza The Central. Di sini, masyarakat dimanjakan dengan berbagai macam pilihan barang. Ada yang menjual pakaian, jaket, sepatu, topi, kaus kaki hingga mainan anak.

Warga Pekanbaru yang suka berburu barang bekas lebih memilih datang ke Pasar Kodim, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru. Harga dibanderol dari yang termurah hingga fantastis.


Satu pembeli, Jan Simarmata menceritakan pengalamannya berburu di PJ Kodim. Ia menyebut, ada sensasi berbeda saat berburu barang branded di Pasar Kodim.

"Barangnya banyak, meski bekas tapi masih layak pakai. Apalagi pakaian dengan kualitas premium," paparnya kepada riauonline.co.id.

Ia mengatakan, pernah melihat status di media sosial para seleb instagram atau selebgram Pekanbaru. Mereka juga berburu dan berbelanja barang di Pasar Kodim.

"Makanya saya tidak ragu belanja di sini. Kalau lagi beruntung, banyak barang branded yang bisa dibawa pulang," paparnya, Sabtu 2 Oktober 2021.

Para pedagang barang bekas membeli barang berkarung-karung atau  goni besar. Mereka kemudian diseleksi dan dicuci sendiri oleh pedagang sebelum dijual dan dipasarkan kembali.

Harga barang bekas tersebut bervariasi tergantung merek barangnya. Pembeli barang bekas tidak hanya datang dari Riau khususnya Kota Pekanbaru. Ada juga berasal dari luar daerah bahkan dari beberapa provinsi tetangga.