Warga Diminta Jangan Terlena saat Beraktivitas di Tengah Pelonggaran

Firdaus33.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami tren penurunan dalam PPKM level 3. Ada penurunan mencapai ratusan kasus aktif hampir dua pekan ini.

 

Jumlah kelurahan yang zona merah hanya 19 dari 83 kelurahan. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran Covid-19.

 

"Masyarakat dan pelaku usaha harus tetap waspada, walau sudah ada kelonggaran dalam aktivitas masyarakat," terangnya, Kamis 16 September 2021.

 

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mendata penurunan kasus mencapai 382 kasus. Satu hari sebelum PPKM level 3 tepatnya pada 6 September 2021 kasus aktif mencapai 1.070 kasus.

 


Sedangkan kasus aktif saat ini mencapai 688 kasus. Secara umum Kota Pekanbaru masuk zona oranye.

 

Firdaus mengatakan, saat ini sudah ada kelonggaran dalam aktivitas masyarakat dalam PPKM level 3. Namun protokol kesehatan harus tetap diperketat.

 

"Jangan sampai ada gelombang berikutnya, kita tentu tidak ingin aktivitas kita dikunci. Maka perlu kerjasama semua pihak agar kita masuk PPKM level 2," ujarnya.

 

 

 

Firdaus menegaskan bahwa tim yustisi tetap bertugas. Tim bakal menindak oknum yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

 

"Bagi yang tidak disiplin bakal ditindak, agar tidak berpotensi terjadi penularan," katanya mengingatkan.