Cuma Beli Minuman, Intan Kecewa Kini Harus Bayar Parkir di Indomaret

Ilustrasi-Alfamart-dan-Indomaret.jpg
(Batamnews)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Toko ritel modern Alfamart dan Indomaret dikenakan tarif jasa layanan parkir. Parkir ini sendiri sejak 1 September 2021 dikelola PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM).

 

Warga Jalan Cipta Karya Panam, Nurwalidaini mengatakan, dengan dikenakannya tarif parkir bagi Alfamart dan Indomaret, dirinya merasa sedikit kecewa.

 

 

 

 

“Biasanya ke Alfamart dan Indomaret bukan sekali dua kali, tapi lebih. Bahkan dalam sehari bisa tiga kali lebih, jadi cukup banyak mengeluarkan uang untuk parkir,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 13 September 2021.

 

Walaupun begitu, jika memang tetap harus dikenakan tarif parkir, Nurwalidaini berharap keamanan kendaraan dan helm benar-benar terjaga.

 

“Jangan sampai nanti ada kehilangan,” ujarnya.

 


Hal serupa juga diucapkan Warga Jalan Tuah Karya, Intan. Ia berujar, ada baiknya untuk Alfamart dan Indomaret jangan dikenakan tarif. 

 

 

 

 

“Biasanya ga ada tukang parkir, trus tadi pagi belanja, ada yang minta parkir. Padahal ke Indomaret cuma buat beli minuman,” ucapnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Layanan parkir di Kota Pekanbaru secara resmi dikelola PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) sebagai pihak ketiga. Layanan ini mulai berlaku sejak 1 September 2021.

 

Tidak hanya itu, kini toko ritel modern Alfamart dan Indomaret dikenakan tarif jasa layanan parkir. 

 

"Kita belum ada yang tahu ada peralihan parkir ini. Belum ada juga koordinasi masalah penarikan tarif parkir di Alfamart dan Indomaret," kata Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah.