Ngobrol dengan Pedagang di STC, Firdaus Sebut Transaksi Mulai Ramai

Firdaus28.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE.)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satu pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru, Sukaramai Trade Centre (STC) sudah kembali beraktivitas. Sejak pukul 09.00 WIB, para pengunjung berdatangan ke lokasi perbelanjaan di Jalan Sudirman.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus bersama jajaran unsur forkopimda meninjau aktivitas di sejumlah pusat perbelanjaan. Mereka melihat langsung penerapan protokol kesehatan dalam pusat perbelanjaan modern.

 

Firdaus juga menyempatkan berdialog langsung dengan pedagang. Dirinya menanyai kondisi terkini pedagang setelah buka kembali, Selasa 24 Agustus 2021, pasca penerapan PPKM level 4.

 

 

Menurutnya, pusat perbelanjaan mendapat kelonggaran dalam perpanjangan PPKM level 4 hingga 6 September 2021 mendatang. Ia menyebut bahwa kondisi aktivitas perdagangan secara umum sudah membaik. 

 

"Aktivitas perdagangan memang belum tinggi, walau ada penjualan emas tadi cukup bagus. Mempelihatkan daya beli sudah membaik," terangnya usai meninjau STC, Jumat 27 Agustus 2021.

 

Dirinya juga sempat berbincang dengan pedagang pakaian jadi. Ia tidak menampik bahwa aktivitas jual beli masih di bawah dibandingkan sebelum PPKM level 4. Sejumlah counter dalam STC juga mengaku sudah ada transaksi.

 


Sebelumnya pada perpanjangan PPKM minggu lalu, ratusan pedagang Sukaramai Trade Center(STC) melakukan unjuk rasa. Mereka melaksanakan aksi unjuk rasa akibat terdampak PPKM level 4 Kota Pekanbaru.

 

 

 

Para pedagang mengibarkan bendera putih di depan gedung STC. Pedagang menyebut, pemerintah tidak memikirkan nasib para pedagang karena memperpanjang PPKM hingga tanggal 26 Agustus 2021.