Rapat Bareng Jokowi, Syamsuar Minta Menkes Kirim Vaksin Tambahan

syamsuar140.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar meminta agar pusat dapat mengirimkan lagi dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat Riau.

Ia menyebut antusias masyarakat Riau cukup tinggi untuk ikut vaksinasi Covid-19.

 

"Harapan kami Pak Menko dan Pak Menkes, kiranya dapat juga membantu kami berkenaan dengan vaksin," kata Syamsuar, saat Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level IV secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu, 7 Agustus 2021.

 

"Vaksin di Riau ini sekarang sudah antusias sekali masyarakat," imbuhnya.

 

Dia menceritakan bahkan pernah vaksinasi Covid-19 di Riau tembus 35 ribu dalam sehari.

 

"Terakhir pada waktu kita melaksanakan vaksin bersama Pak Kapolda saat memperingati Hari Bhayangkara kita melebihi 35 ribu satu hari," ujarnya.


 

Syamsuar bahkan menyebut di Riau bisa melakukan vaksinasi sampai 40 ribu dalam sehari.

 

"Jadi, artinya Riau ini bisa sampai 40 ribu sehari vaksin kepada masyarakat bisa pak. Sekarang kalau ada vaksin dilaksanakan, bersama-sama kami, Polri, TNI, dan Pemda," ungkapnya.

 

 

"Ini semuanya kerepotan karena kita diserbu sama masyarakat yang ingin vaksin, baik di Kota Pekanbaru, maupun kabupaten/kota di Riau," pungkasnya.

 

Rapat koordinasi ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dan pejabat lainnya.