Warga Riau Tenang Saja, Pemprov Surati Pusat Minta Penambahan Vaksin

Gubernur-rapat-soal-asap.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan dengan terus dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 12-18 tahun, dan masyarakat umum di Provinsi Riau.

 

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat segera mencapai kekebalan komunal di Provinsi Riau.

 

"Dengan jumlah yang sudah kita lakukan, sehingga kalau dilakukan secara masif di sekolah, kemudian door to door, masyarakat umum. Tentu harapan kita cepat tercapai," kata Edy, usai menghadiri acara vaksinasi di SMPN 13 Pekanbaru.

 

 

Ketersedian vaksin Covid-19 di Provinsi Riau saat ini sudah menipis. Edy pun menuturkan Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk menambah ketersedian vaksin tersebut.

 

"Iya itu juga yang menjadi persoalan. Jadi kemarin kita juga membahas bersama Pak Gubernur, Pak Wali Kota. bahwa ada sebagian masyarakat kita yang sudah di vaksin pertama, yang kedua kita masih menunggu," sebutnya.

 


"Kita terus membangun komunikasi dengan kementerian kesehatan, dengan pemerintah pusat," imbuhnya lagi.

 

 

Menurutnya ketersedian vaksin Covid-19 yang menipis ini tidak hanya di Riau saja. Daerah lain juga ada.

 

"Persoalan ini juga tidak hanya dialami oleh kita (Riau), tapi juga daerah lain mengalami hal yang sama. Tetapi, kita intens melakukan komunikasi supaya segera kebutuhan vaksin itu bisa dipenuhi," ungkapnya.

 

Pihaknya juga sudah mengirim surat untuk menambah ketersedian vaksin Covid-19 di Provinsi Riau kepada Pemerintah Pusat. "Iya sudah," pungkasnya.