Posko Jaga Kampung Bebas Narkoba Bikin Kampung Dalam Bersih dan Harum

posko-jaga-kampung-bebas-narkoba.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan pos Jaga Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Rabu, 7 Juli 2021 sekitar pukul 20.00 WIB.

 

Peresmian pos jaga kampung ini ditandai dengan adanya pos jaga di wilayah Kampung Dalam dengan 16 Uni kamera CCTV terpasang di tiap sudut wilayah tersebut.

"Alhamdulillah dengan diresmikannya Posko Jaga Kampung Bebas Narkoba ini, Kampung Dalam Menjadi kampung yang bersih dan harum dari peredaran narkoba," ucap Irjen Agung, Rabu, 7 Juli 2021.

 

Selain itu, Agung juga mengatakan bahwa Kampung Dalam ini merupakan kampung yang harum dan indah.

"Kampung Dalam setelah saya masuk kesini merupakan kampung yang harum dan indah, karena dikelilingi tempat pengajian, Mushalla dan Masjid yang setiap waktu ada panggilan Tuhan," ujar Kapolda.

 


Oleh karena itu, kepada seluruh jajaran dan stakeholder jenderal bintang dua ini meminta semu elemen untuk dapat bekerjasama menjaga wilayah Kampung Dalam dari peredaran narkoba.

 

"Mari bersama-sama kita menjaga wilayah Kampung Dalam ini, menjadi pengawas dari orang yang masuk yang berniat jahat dengan melakukan transaksi narkoba yang dapat mencemari Kelurahan Kampung Dalam ini," tutupnya.

 

Sebelumnya diketahui, Sebanyak 16 unit kamera CCTV terpasang di setiap sudut strategis di Kelurahan Kampung Dalam, Pekanbaru.

 

Pemasangan kamera CCTV ini tidak lain untuk memantau peredaran narkoba yang kerap terjadi di wilayah Kampung Dalam.

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan pemasangan kamera CCTV ini difungsikan untuk memantau pergerakan orang luar yang datang dan berniat menjual barang haram tersebut.