Dari 722 Ribu, Baru 150 Ribu Orang Warga Pekanbaru yang Sudah Divaksin

bus-vaksinasi11.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jumlah masyarakat di Kota Pekanbaru yang mendapat suntikan vaksin baru mencapai 150 ribu orang. Mereka di antaranya ada yang baru mendapat dosis pertama vaksin Covid-19.

 

"Kita pun mendorong nantinya bisa bertambah hingga mendapat vaksin dosis kedua," jelas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Kamis 6 Juni 2021.

 

Firdaus memastikan pasokan vaksin Covid-19 masih tersedia. Ia memastikan masih bisa melayani masyarakat yang antusias untuk disuntik vaksin. 

 

"Kita berharap bisa menuntaskan vaksin akhir tahun ini," jelasnya.

 

 

 

Tim satgas berupaya agar 100 ribu orang bisa mendapat suntikan vaksin dalam sebulan. Mereka pun berupaya menyediakan pasokan vaksin.

 


Ia menyebut, saat ini masih banyak masyarakat belum mendapat suntikan vaksin. Total ada 722 ribu orang yang harus disuntik vaksin di Kota Pekanbaru.

 

"Ada 572 ribu masyarakat belum mendapat suntik vaksin. Masyarakat dari luar kota bisa mendapat vaksin. Mereka tetap bisa akses layanan, kita berupaya layanan vaksinasi tuntas akhir tahun ini," jelasnya.

 

 

 

 

Masyarakat yang ingin mendapat suntikan vaksin dalam bus vaksinasi ini bisa datang ke lokasi. Mereka cukup membawa KTP dan memastikan kondisi kesehatannya sebelum disuntik vaksin.

 

Bagi warga dengan KTP luar Kota Pekanbaru juga bisa ikut vaksin. Mereka terlebih dahulu harus melapor ke RT setempat guna membuat surat keterangan.