Satu Keluarga Positif Covid-19 di Marpoyan Damai, Dijemput Ambulan Menuju RS

satu-kelaurga-covid.jpg
(madi/ Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satu keluarga di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai dievakuasi menggunakan ambulan usai dinyatakan positif Covid-19.

Tiga orang yang merupakan satu keluarga ini dievakuasi oleh tim Satgas Covid-19 Kecamatan Marpoyan Damai menggunakan mobil ambulan yang berada di RW 8 RT 1, Kelurahan Perhentian Marpoyan.

Ketiganya terdiri dari suami, istri dan anak dievakuasi menuju rumah sakit. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, satu keluarga ini dilakukan penelusuran untuk mencegah terjadinya penularan.

Camat Marpoyan Damai, Junaedy mengatakan, ada tiga orang yang merupakan satu keluarga di Kelurahan Perhentian Marpoyan terdiri dari, suami, istri dan anak yang terpapar virus corona.


“Ada warga kita yang terpapar Covid-19, sudah kita lakukan tracing dan dibawa menuju rumah sakit untuk dilakukan isolasi mandiri,” ucapnya, Rabu, 2 Juni 2021.

Usai dievakuasi menuju rumah sakit, Satgas Covid-19 kemudian menyemprot rumah warga yang terpapar Covid-19 menggunakan disinfektan agar steril dari virus corona.

Junaedy menambahkan, warga yang dibawa ke rumah sakit tersebut memiliki penyakit penyerta.

“Mereka bergejala, sehingga ini menjadi tugas kita untuk membawa mereka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” terangnya.