Personel Bukit Raya Gelar Tracing dan Testing terhadap Keluarga Pasien Covid-19

Polsek-Bukit-Raya3.jpg
(Dok Polsek Bukit Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah personel Polsek Bukit Raya menggelar kegiatan Tracing, Testing serta penyemprotan disinfektan kepada warga (keluarga) yang interaksi dengan pasien Positif Covid-19, Selasa 25 Mei 2021.

 

Hal ini dilakukan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 dari klaster keluarga di Pekanbaru.

 

Adapun dua lokasi yang menjadi giat Polsek Bukit Raya kali ini yakni, Kediaman Pasien Positif Covid-19 inisial (RY) jalan Banda Aceh, Kelurahan Tangkerang Utara.

 

Kedua di kediaman Pasien Positif Covid-19 atas nama (YM) di jalan Merak Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.


 

"Telah dilakukan tracing dan testing sebanyak 6 orang dengan anggota keluarga dan tetangga warga yang positif (RY) dengan hasil Swab antigen Non-Reaktif," ucap Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 26 Mei 2021.

 

Usai dilakukan tracing dan testing, tim pelacakan kontak (Contact Tracing) melakukan giat penyemprotan disinfektan setiap sudut ruangan Kediaman Pasien Positif Covid 19 tersebut oleh Tim Puskesmas Sapta Taruna.

 

 

Kemudian, sekira pukul 14.35 WIB, tim pelacakan kontak (Contact Tracing) dan Testing melanjut ke kediaman warga (Keluarga) Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 atas nama (YM).

 

"Kita kembali melakukan tracing dan testing sebanyak 5 orang anggota keluarga dengan hasil Swab Antigen Non-Reaktif," tegasnya.

 

Selanjutnya, pihak Puskesmas Sapta Taruna memberikan obat-obatan terhadap seluruh warga (keluarga) yang telah dilakukan Tracing dan Testing serta melakukan penyemprotan disinfektan pada masing -masing kediaman pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.