Direktur RSD Madani Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra Gantikan Posisi M Noer

dr-Arnaldo-Eka-Putra2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Muhammad Noer mendadak meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Dirinya memilih menjadi widyaiswara di Pemerintah Provinsi Riau.

 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil tidak menampik kabar tersebut. Ia menegaskan, Muhammad Noer tidak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

 

"Jadi beliau tidak menjabat lagi, sebab sudah dilantik sebagai widyaiswara. Beliau sudah dilantik sebagai widyaiswara utama. Beliau yang memilih sendiri," jelasnya, Senin 24 Mei 2021.

 

 

Menurutnya, Noer yang memilih untuk menjadi widyaiswara. Apalagi Noer sempat menjalani proses menjadi widyaiswara sebelum akhirnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Ia pun resmi meninggalkan jabatan sebagai kepala dinas pada pekan ini.

 

Jamil menegaskan, Noer yang meninggalkan jabatan kepala dinas tidak mengganggu proses penanganan Covid-19. Ia menyebut Wali Kota Pekanbaru sudah menunjuk pengganti Muhammad Noer.


 

"Kita pastikan penanganan covid saat ini tidak terganggu. Posisi digantikan oleh Arnaldo Eka Putra," ujarnya.

 

Arnaldo sendiri saat ini menjabat sebagai Direktur RSD Madani Pekanbaru. Saat ini dirinya juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

 

 

 

"Jadi kita pastikan tidak ada kekosongan, sebab sudah ada plt menggantikan beliau," ulasnya.

 

Jamil mengingatkan agar Arnaldo bisa langsung terjun melakukan percepatan penanganan Covid-19. Tim satgas juga sedang menggesa proses vaksinasi hingga akhir pekan ini.

 

Dirinya yakin Arnaldo bisa mengemban tugas tersebut. Ia menyebut tugas Arnaldo sebagai Plt kepala dinas kesehatan seiring dengan jabatannya sebagai direktur rumah sakit.

 

"Kita menilai beliau sebagai plt nantinya sudah paham dengan tugasnya, apalagi dia merupakan direktur rumah sakit daerah," tutupnya.