Riau Kerahkan 50 Mobil Dinas Untuk Operasional Penanganan Covid-19

mobdin-dikerahkan.jpg
(WAYAN/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Provinsi Riau mengerahkan sejumlah kendaraan operasional dinas di untuk membantu penanganan Covid-19.

Pj Sekda Riau Masrul Kasmy mengatakan, pengerahan kendaraan OPD sebagai dukungan Pemerintah Provinsi Riau dalam mensukeskan pelaksanaan vaksinasi dan upaya meningkatkan 3 T yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

"Itu jumlahnya 50 unit kendaraan, yaitu 30 dari seluruh OPD Pemprov, dan 20 unit dari Forkompinda Kota Pekanbaru sama dengan dari Kodim dan Polres di Kota Pekanbaru," kata Masrul Kasmy, kepada RiauOnline, Minggu, 23 Mei 2021, melalui sambungan telepon.


Dia menyebut, mobil dinas nantinya bisa digunakan untuk mendukung kerja petugas kesehatan.

"Inikan untuk membantu dan mendukung pengangkutan bagi tenaga kesehatan/tenaga medis yang diposkan di 40 daerah kelurahan yang terkonfirmasi merah, dan 17 untuk daerah zona oranye," ujarnya.

Lanjutnya, mobil dinas yang dikerahkan dikoordinasikan langsung oleh Polresta.

"Mereka dikoordinasi semua oleh Kapolresta serta berkomunikasi dan berkoordinasi dengan camat dan puskesmas setempat. Mereka sudah di drop," ujarnya.

"Mereka bekerja selama 14 hari kedepan, itu semua persoalan kebutuhan kendaraan operasional, supir di tangunglangi masing-masing oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di dinas-dinas kita," sambungnya.