Kompak, Gubernur Riau dan Kepri Sambut Kedatangan Jokowi Pakai Pantun

Jokowi-di-Pekanbaru4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke dua provinsi yang bersaudara dekat yaitu Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu, 19 Mei 2021. Kedua gubernur kompak update di media sosial dengan berpantun ucapan selamat datang kepada presiden. 

 

Hasil pantauan RiauOnline, Gubernur Riau Syamsuar melalui akun media sosial facebook dan instagramnya. Ia juga mengupload foto serta caption pantun untuk Presiden RI Joko Widodo. 

 

 

Begitu juga Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, melalui akun media sosial facebook dan instagramnya. Ia juga mengupload foto serta caption pantun untuk Presiden RI Joko Widodo. 

 

Dikutip dari akun instagram @syamsuar.official, menuliskan pantun, "Lancang Kuning Berlayar di Waktu Malam, Melintas Selat Menuju Pulau, Kepada Bapak Presiden Kami Mengucap Salam, Selamat Datang Kembali di Provinsi Riau," tulis Syamsuar. 

 


 

Kemudian, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, melalui akun instagramnya @ansarahmadofficial, juga memposting foto serta caption pantun untuk menyambut kedatangan presiden. 

 

"Anak Nelayan Menjaring Teri, Menjelang Petang Balik ke Rumah, Selamat Datang di Provinsi Kepri, Negeri Berpancang Amanah, Bersauh Marwah," tulis Ansar Ahmad. 

 

Kekompakan Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, membuat warganet ikut berkomentar. 

 

“Senang kami melihat kekompakan kedua gubernur tersebut, kalau tak salah mereka bersahabat sejak bertugas sebagai Camat di Tanjung Pinang,” tulis Rana sambil menunjukkan dan membandingkan postingan kedua gubernur tersebut.

 

Seperti diketahui, pantun sudah menjadi budaya melayu dan telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO.