Erna Berharap Sintong, Kasmarni dan Nasarudin Kembali

ermi.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Bidang Media dan Opini DPD Golkar Riau, Erna Willianti meminta kader Partai Golkar yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Riau agar kembali ke partai berlambang Pohon Beringin.  

“Kita dari keluarga besar Golkar tetap mengharapkan keluarga kita kembali ke keluarga besar Golkar. Itu doa dan harapan kita semua,” ungkap Erna, Minggu, 25 April 2021.

Ia menyebut, ada tiga kader Golkar yang memenangkan Pilkada lalu, meski tidak didukung. 

“Kader Golkar kita ada Nasaruddin (Pelalawan), kemudian di Rokan Hilir Afrizal Sintong, sama di Bengkalis, Ibu Kasmarni. Kita harap mereka bisa kembali ke keluarga besar Golkar,” ungkapnya.


Diketahui ketiga kader tersebut berhasil memenangkan Pilkada dan mengalahkan pasangan diusung Golkar. Afrizal Sintong misalnya. Sebagai kader Golkar, ia justru tak diusung partainya dalam pencalonan. Ia kemudian maju bersama koalisi PKB, Nasdem, dan Partai Berkarya.

Berulang kali Epi menyatakan optimisme akan didukung partainya, Golkar. Namun, justru Golkar mengarahkan dukungan kepada Ketua DPD Golkar Rohil, Fuad Ahmad, maju mendampingi Asri Auzar.

Pun demikian dengan Kasmarni, bupati wanita pertama di Riau. Dalam kemenangannya di Bengkalis, ia tidak disokong Partai Golkar yang mengusung Sekretaris DPD I Golkar, Indra Gunawan Eet. Kasmarni lantas maju bermodalkan koalisi PAN, Nasdem, Gerindra, PBB, dan Demokrat.

Hal ini sempat memantik perpecahan di tubuh Golkar Bengkalis di mana sebagian kader Golkar secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Kasmarni dan melawan kehendak partai untuk mendukung Eet. Satu di antaranya didukung Abdul Vattah Ali Hasyim, mantan anggota DPRD Riau 2014-2019.

Di Pelalawan, Nasarudin akhirnya duduk di kursi Wakil Bupati tanpa dukungan Golkar. Di Pelalawan, Golkar mendukung pasangan Ade Sukemi-M. Rais. Nasarudin mendampingi Zukri Misran disokong oleh partai PDIP, PPP, dan PKB.

Koreksi: Redaksi sudah melakukan koreksi di judul, semula: Tidak Didukung saat Pilkada, Golkar Minta Epi Sintong, Kasmarni dan Nasaruddin Kembali menjadi Golkar Minta Epi Sintong, Kasmarni dan Nasaruddin Kembali. Terima kasih.