Terungkap Penyebab Sekelompok OTK Serang hingga Tabrak Mobil Bea dan Cukai

Mobil-bea-cukai-diamuk3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sekelompok orang tidak dikenal lakukan pengrusakan terhadap mobil dinas Bea dan Cukai, selain merusak mobil, satu orang diduga anggota Bea Cukai turut menjadi korban.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan mengatakan, kejadian terjadi di Jalan Juanda, Pekanbaru.

“Sekitar pukul 22.30 WIB kita mendapatkan informasi adanya kejadian penyerangan terhadap anggota Bea Cukai Riau,” ucapnya.

Dari informasi yang beredar, diketahui kejadian berawal dari upaya pengungkapan yang dilakulan petugas Bea dan Cukai terhadap kendaraan yang diduga membawa barang ilegal.

Kompol Juper menambahkan, ketika diberhentikan pengendara mobil yang dibuntuti kemudian memanggil temannya sekitar 20 orang.


“Sekelompok orang tersebut langsung melakulan penyerangan terhadap personil Bea Cukai dan merus mobil dinas yang digunakan saat itu,” ujarnya, Selasa, 20 April 2021.

Akibat kejadian tersebut, mobil dinas Bea Cukai mengalami kerusan di bagian kaca depan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya sopir mengalami luka di bagian kepala. Sudah dirawat dan yang lainnya sempat melarikan diri,” jelasnya.

Polresta Pekanbaru saat ini sudah melakukan olah tempat kejadian serta meminta keterangan para saksi dan lakukan penyelidikan mengendai keberadaan pelaku.