Punya Lahan Cekak tapi Hasilnya Mengiurkan, Tiru Ide Syahrul Aidi Maazat

Syahrul-Aidi-Maazat-LC-MA.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Maazat mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong.

 

Ia menuturkan dengan lahan 10x10 saja bisa dimanfaatkan untuk menanam komoditas jagung. 

 

Menurutnya dengan cara itu bisa meningkatkan produktivitas dan bisa menambah pendapatan masyarakat.

 

"Ya tentu pertama ditingkatkan produktivitasnya, banyak lahan-lahan kita yang kosong bisa dimanfaatkan," kata Syahrul Aidi Maazat, Kamis, 25 Februari 2021, kepada RIAUONLINE usai acara diskusi bertempat di Balai Pelangi Kediaman Rumah Dinas Gubernur

 

Pihaknya mengatakan dalam hitungan bisnis sangat menjanjikan.

 

"Dalam hitungan bisnis sangat menjanjikan, bahkan lahan yang 10x10 saja bisa kita tanam kan, dikonsumsi dan dijual," ujarnya


 

Kata Syahrul melanjutkan ini menjadi penambahan penghasilan bagi masyarakat. Kemudian untuk di jual secara langsung ke masyarakat juga menarik.

 

"Di bentuk dalam hidangkan di beberapa acara juga menarik, dan lebih alami kan," pungkasnya

 

Sebelumnya, Ia membagikan testimoninya tentang hidangan makanan jagung saat menggelar pertemuan diskusi tentang pembangunan di Provinsi Riau, pada 25 Februari 2021.

 

Pantauan RiauOnline, saat acara berlangsung terlihat Syahrul Aidi Maazat begitu menikmati hidangan yang ada, yaitu jagung rebus.

 

Ia menceritakan sebagai komoditas lokal yang unggul, sudah tepat jagung dijadikan konsumsi saat acara pertemuan penting.

 

"Ya bagus, jagung yang jadi komoditi lokal kita, dihidangkan pada saat rapat, biar menjadi konsumsi di kita," ujarnya

 

Menurutnya hidangan komoditas lokal seperti jagung sangat menarik, dengan tampilan yang bagus.

 

"Perlu dilanjutkan. Rasanya bagus, manis, enak," pungkasnya.

 

 

Seperti diketahui, hadir pada acara ini Anggota Komisi V DPR RI bersama Perwakilan dari Bappenas, Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau, DPRD Riau, OPD terkait, membahas perihal Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Riau, bertempat di Balai Pelangi Kediaman Dinas Gubernur Riau.