Tancap Gas, Setelah Dibentuk Tim Batman "Pesta" Tangkapan Narkoba

Tim-Batman4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Tim Batman Kota kembali mengamankan pelaku pengedar narkotika jenis sabu di Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru.

Berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di lokasi Jalan Pangeran Hidayat, Gang Abadi, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota sering dilakukan transaksi narkotika.

Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, Iptu Budi Winarko, mengatakan, petugas yang lakukan penyelidikan di lokasi kemudian mengetahui keberadaan pelaku. Dari tersangka Tim Batman Kota mengamankan 20 paket narkotika jenis sabu siap edar.

“Pada saat di lokasi kita temukan satu orang inisal RF yang membawa dua paket sedang sabu, di dalamnya terdapat 20 paket kecil sabu siap edar di kantong celana pelaku,” jelasnya, Selasa, 2 Maret 2021.

Kanit Reskrim, menambahkan, dari pengakuan tersangka RF, petugas kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya di Jalan Pangeran Hidayat, Gang Sago, tidak jauh dari lokasi RF ditangkap.

“Pada saat dilakukan penangkapan di Gang Sago, pelaku inisial S sedang memecah barang haram ke dalam paket kecil untuk diedarkan. Pelaku sempat melarikan diri dari kejaran petugas, dan berkat kesigapan tim, pelaku berhasil diamankan,” ungkapnya.


Iptu Budi, menjelaskan, ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 15 paket kecil sabu dan satu paket sedang serta satu unit timbangan digital.

Selanjutnya, kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Pekanbaru Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.