Kapolresta Bagikan Masker saat Resmikan Posko PPKM di Sukajadi

Kombes-Nandang18.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya meresmikan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan skala mikro di depan kantor lurah Kedung Sari jalan Melur, Sukajadi, Rabu, 24 Februari 2021.

 

Kombes Nandang mengatakan peresmian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) Kecamatan Sukajadi merupakan wujud perhatian Polri, dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mengintai ditengah-tengah masyarakat.

 

Kapolresta Pekanbaru Resmikan Posko PPKM Di Sukajadi, Apa Itu? Ini Penjelasannya.

"Kegiatan kita hari ini juga adalah bagian kegiatan pendisiplinan masyarakat yang melanggar Protokol kesehatan dan sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan disamping kegiatan peresmian Posko PPKM di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru," ucap Kombes Nandang, Rabu, 24 Februari 2021.

 

Kombes Nandang menambahkan, hingga saat ini Penyebaran Virus Covid 19 di Kota Pekanbaru semakin meningkat, karena itu perlu adanya peranan aparatur pemerintah dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, yang aman salah satunya adalah membentuk Posko PPKM di tiap kecamatan hingga ditingkat RT/RW di daerahnya masing-masing.

 


"Berdirinya Posko PPKM ini menandakan bahwa kita siap untuk melakukan upaya-upaya menekan laju penyebaran Covid 19, dan Posko PPKM salah satu kebijakan dari bapak Presiden," tambahnya.

 

Kombes Nandang berharap, agar perangkat desa atau Kecamatan yang dibantu oleh pihak terkait TNI dan Polri dapat memetakan perkembangan Covid 19 di daerahnya masing-masing, agar mengetahui di daerah maupun wilayah mana penyebaran Covid-19 paling meningkat.

 

"Dengan kegiatan ini, saya berharap masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol kesehatan pada saat melakukan kegiatannya sehari-hari," pungkasnya.

 

Usai meresmikan posko dan menyampaikan arahan, Nandang melanjutkan dengan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan sekaligus pengguna jalan roda dua dan empat yang tidak memakai masker.

 

 

 

Kegiatan pembagian masker tersebut juga dilakukan para aparat kecamatan, hingga para personil Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan para hadirin yang hadir saat itu.