Kwarcab Pramuka Rohul Sumbang Rp 60,5 Juta untuk Korban Bencana Alam

Kwarcab-Pramuka-Rohul.jpg
(Kwarcab Pramuka Rohul)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui satuan tugas (satgas) Pramuka peduli berhasil menggalang dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Sumedang.

 

Dana yang berhasil dikumpulkan Rp 60.555.000 akan diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Wahyuni kepada Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup, Joko Pujiono, di Aula Kwarda Riau, Sabtu, 6 Februari 2021.

 

Seperti diketahui, akhir-akhir ini terjadi bencana alam di beberapa wilayah Indonesia seperti banjir di Kalimantan Selatan, banjir dan tanah longsor di Manado, gempa bumi di Sulawesi Barat, dan bencana longsor di Sumedang, Jawa Barat. 


 

Sehingga, Wahyuni meminta kepada Kwarda Riau agar dana yang telah diserahkan untuk korban bencana alam dapat diprioritaskan kepada yang lebih membutuhkan dan berhak menerimanya. 

 

 

"Walaupun tidak banyak, tapi berikanlah bantuan ini merata kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut," ucap Wahyuni kepada personel Satgas Pramuka Peduli, Minggu,  7 Februari 2021.