Jalan Rusak di Sekitar Jalan Ahmad Dahlan Bakal Ditambal Sulam

Aspal-Rusak-jalan-Mangga.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Sejumlah ruas di sekitar Jalan Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru mengalami kerusakan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru berencana lakukan perbaikan.

 

Jalan rusak itu akibat pembangunan sistem limbah rumah tangga. Untuk proses perbaikan, PUPR bakal melakukan tambal sulam terhadap jalan aspal yang rusak. 

 

Sementara, masyarakat beralih menggunakan jalan sirip di sekitar Jalan Ahmad Dahlan. Proses perbaikan jalan sirip pun digesa lewat dana operasional dan perawatan jalan kota.

 

"Masyarakat banyak menggunakan jalan sirip karena pembangunan sistem limbah, maka kita lakukan perbaikan terhadap jalan sirip," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Minggu 31 Januari 2021.


 

Indra katakan bahwa perbaikan hanya khusus jalan yang tidak jadi lokasi pembangunan sistem limbah rumah tangga. Perbaikan dengan cara tambal sulam berlangsung di Jalan Mangga dan sekitarnya.

 

"Kita anggarkan lewat pemeliharaan rutin kita saja, dengan tambal sulam," terangnya.

 

Pihaknya masih mendata ruas jalan mana saja yang bakal ditambal sulam di kawasan itu. Mereka menelusuri jalan sirip yang jadi alternatif perlintasan selama pembangunan sistem limbah rumah tangga di Jalan Ahmad Dahlan.

 

 

"Kita lihat kerusakannya seperti apa, tim akan menilai lantas melakukan upaya perbaikan," tuturnya.