Suasana Haru Saat Tim Jumat Barokah Kunjungi Kakek Pengurus Masjid

Tm-Jumat-Barokah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/UJANG ANDRIAN)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bekerja sebagai pengurus masjid, tidak menjadikan halangan bagi seorang lelaki berusia 77 tahun untuk menghidupkan seorang istrinya. Mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat, Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru langsung menyambangi kediaman sang kakek, Jumat, 6 Juli 2018.

Adalah Syafrizon (77), warga Jalan Utama gang Nusa Indah Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Pekanbaru. Syafrizon sehari-hari merupakan seorang pengurus Masjid.

"Seusia saya ini, hanya bisa bekerja untuk mengurusi Masjid saja, meski begitu, Alhamdulillah, Allah selalu memberikan saya rezeki untuk kehidupan sehari-hari bersama istri saya," terang Syafrizon.

Raut wajah letih dari seorang kakek itu langsung berubah seketika melihat Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru menghampiri tempat tinggalnya yang sederhana, sebuah rumah kontrakan yang disewakan oleh warga.

tim jumat barokah2RIAUONLINE.CO.ID/UJANG ANDRIAN

"Alhamdulillah ya Allah, begitu mulianya rezeki yang engkau berikan kepada keluarga kami hari ini. Ternyata, di luar sana masih ada orang yang memperhatikan keluarga saya. Terimakasih bapak dan ibu Polisi semuanya. Mudah-mudahan menjadi berkah buat keluarga saya. Amin," ungkap afrizon sambil meneteskan air matanya sambil mengangkat kedua tangannya.

tim jumat barokah3RIAUONLINE.CO.ID/UJANG ANDRIAN

Sementara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru Edy Sumardi langsung tersimpuh diam melihat lelaki tua pengurus masjid itu. Seorang wartawan menanyakan kepada Edy.


tim jumat barokah4RIAUONLINE.CO.ID/UJANG ANDRIAN

"Saya langsung teringat ayah saya yang kurang lebih seumuran beliau," jawab Edy dengan senyuman humanisnya.

Lulusan AKABRI 1996 ini menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru merupakan bentuk wujud Polisi Peduli dan Berbagi kepada warga yang kurang mampu.

"Kami berbagi bukan berarti kami lebih, melainkan karena adanya rasa persaudaraan yang kami miliki kepada masyarakat. Insyaallah kegiatan ini tiap minggunya kita laksanakan," tukas Edy

Wakapolresta menambahkan tim memberikan sedikit bantuan berupa bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari, seperti, beras, telur, minyak makan dan sebagainya. Selain itu tim juga memberikan bantuan berupa uang buat keluarga Syafrizon untuk dapat dipergunakan keluarganya.

Lurah Umban Sari, Bayuzar mewakili pemerintah setempat dan warga masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Polresta Pekanbaru yang terus membantu warga yang kurang mampu.

"Saya akan mencoba program ini di mulai dari kantor saya dan saya akan mengajak warga, walaupun mulai dari yang terkecil," imbuh Bayuzar

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Barokah ini, Lurah Umban Sari, Ketua LBP2AR, LSM Perempuan LIRA, FJPI, IDI Riau dan Pekanbaru, Kabag Sumda, Kapolsek, Kanit Provos, Tim Jumat Barokah dan tim menajemen media Polresta Pekanbaru.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id