Asah Kemampuan, Penerbang Tempur Lanud Rsn Latihan Terbang Malam

Pesawat-tempur-TNI-AU.jpg
(Lanud Roesmin Nurjadin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi menciptakan para penerbang tempur yang mahir dan handal serta dapat menjalankan tugas yang diemban dengan baik dan sempurna, Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) lakukan latihan malam di langit Pekanbaru.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono mengatakan selain menciptakan para penerbang tempur yang handal, juga latihan ini dilakukan agar para penerbang memiliki kemampuan yang baik dalam kondisi apapun.

"Sebagai seorang penerbang harus memiliki kualifikasi untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, siang ataupun malam hari. Untuk itulah latihan ini dilaksanakan. Serta bagian dari pentahapan untuk menciptakan penerbang tempur yang mahir dan handal dengan mengutamakan faktor safety, keamanan dan kewaspadaan," katanya, Rabu, 14 Maret 2018.

Pada kesempatan yang bereda, Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar menyampaikan bahwa latihan ini melibatkan seluruh alutsista, penerbang serta ground crew milik Lanud Rsn.


"Latihan ini melibatkan seluruh alutsista, penerbang serta ground crew dengan area latihan di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin yang akan berlangsung hingga Kamis, 15 Maret 2018.

Sebelumnya, Lanud Rsn juga turut melakukan latihan yang sama sebagai bentuk bagian dari peningkatan kemampuan dan keahliannya yang dilakukan oleh Skadron udara 16. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id