Ribuan Alumni Universitas Andalas Akan Hadiri Reuni Akbar dan Silatnas

Konferensi-Pers-Reuni-Akbar-Unand.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

PEKANBARU, RIAU ONLINE - Ribuan alumni Universitas Andalas (Unand), Sumateta Barat, akan menghadiri Reuni Akbar serta Silaturahmi Nasional (Silatnas), Sabtu-Minggu, 29-30 Juli 2017, di Balai Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri.

Acara Reuni Akbar dan Silatnas IKA Unand ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP, Asman Abnur, juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN dan RB).

"Reuni Akbar dan Silatnas ini ada rangkaian acaranya. Mulai dari Turnamen Golf Alumni di Labersa, Seminar Entreprenuership Kesehatan dan malam puncaknya (Gala Dinner) di Gedung Menara Dang Merdu Bank RIau Kepri," kata Ketua DPD IKA Unand, dr Sunaryo, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 27 Juli 2017. 

Wakil Ketua DPRD Riau ini menjelaskan, untuk Turnamen Golf diselenggarakan selama dua hari, 29-30 Juli 2017, di Lapangan Golf Labersa, Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Hadiah Turnamen Golf ini berupa Pajero, Fortuner, Honda CRV, Ayla, Motor Gede Kawasaki, tiket Garuda Indonesia ke Eropa, serta deposito senilai Rp 100 juta. 


Politisi PAN ini menjelaskan, setidaknya 700 undangan untuk alumni dipastikan akan hadir, termasuk tamu VVIP Men PAn dan RB Asman Abnur, Rektor Unand, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, beberapa Dekan Fakultas di Unand.

"Alumni Unand hingga sekarang sekitar 8.000 orang di Riau. Jika 10 persen bisa hadir malam puncak, itu sudah 800 orang," kata mantan Wakil Wali Kota Dumai tersebut. 

Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan 300 goodybag dengan isi yang menarik bagi alumni datang duluan. Tak hanya itu, di Sabtu pagi, 29 Juli 2017, diselenggarakan Seminar Kewirausahaan Kesehatan dengan pembicara utama Asman Abnur. 

Penanggung jawab acara, dr Abdullah Qayyum mengatakan, Simposium Development Entrepreneurship Doctor dimulai pukul 08.00-14.00 WIB.

"Pembicara kunci, Men PAN dan RB, Asman Abnur. Peserta tak hanya alumni FK Unand saja, melainkan terbuka untuk umum, bisa dokter dan farmasi. Ini ada Satuan Kredit Profesinya berjumlah 8," ungkap Abdullah Qayyum. 

Di akhir acara, Gala Dinner, akan diberikan penghargaan kepada Alumni yang peduli kepada almamater dan berprestasi, khususnya di Provinsi Riau, sesuai bidang mereka masing-masing.

Informasi RIAUONLINE.CO.ID peroleh, satu di antara yang menerima tersebut adalah Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Riau, Prof Hj Aswarni Adam, SH, istri mantan Wali Kota Pekanbaru, Ibrahim Arsjad. Aswarni Adam juga ibu dari Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari.