Juara di Assen Tidak Pengaruhi Nasib Kontrak Miller

Pebalap-Australia-Jack-Miller.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebapal Australia Jack Miller membuat sejarah bagi dirinya setelah menjadi juara pada balapan MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda. Namun kemenangan itu justru tidak mengubah nasib pebalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda itu.

 

Setelah sebelumnya sempat dikabarkan bakal putus kontrak akhir musim ini. Namun kontrak berdurasi tiga tahun dengan HRC pada tahun 2014, belum memungkinkan kontraknya bakal diperpanjang. (KLIK: Jatuh di Sirkuit Assen, Rossi: Ini Sangat Memalukan)

 


"Kemenangan ini berarti talenta yang kami lihat dalam diri Jack masih ada. Mustahil meraih kemenangan ini tanpa talenta, meski ia masih harus memperbaiki diri. Di sisi lain, kemenangan ini takkan mengubah apapun karena ia tetap di Honda tahun depan. Toh proyek kami berdurasi tiga tahun," ujar Direkur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo kepada Motorsport. Sebagaimana dilansir dari laman Bola.Net

 

Suppo menambahkan, kemenangan Miller merupakan cerminan peningkatan performa dan kedewasaan pebalap 21 tahun tersebut, yang langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP. "Tahun lalu, Jack sedikit 'liar'. Tapi ia telah jauh tumbuh dewasa karena ia paham bahwa untuk berkompetisi di MotoGP, Anda harus bekerja sangat keras," tutupnya. (LIHAT: Kalahkan Spanyol 2-0, Italia Lolos Babak Perempat Final)

 

Sementara itu, Tito Rabat yang sempat digosipkan bakal kembali ke Moto2, dikabarkan akan tetap dipertahankan oleh Marc VDS di kelas tertinggi tahun depan, meski belum juga memberikan hasil gemilang.