Hanya 7 Kecamatan Ikuti Pacu Sampan Tradisional

Pacu-Sampan-Petang-Megang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dari 12 kecamatan di Kota Pekanbaru, hanya 7 saja yang ikut andil memeriahkan acara tahunan pacu sampan tradisional menyambut petang megang di bawah Jembatan Leighton I, Minggu, 5 Juni 2016 sore, di Sungai Siak.

 

"Sebenarnya peserta ini ada 12 kecamatan se-Pekanbaru. Tapi yang ikut hanya tujuh saja, karena lainnya itu terlambat dan kami diskualifikasi. Yang ikut itu di antaranya Senapelan, Payung Sekaki, Rumbai, Tenayan Raya, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Rumbai Pesisir," kata Ketua Panitia, Hermon, kepada RIAUONLINE.CO.ID

 

Acara ini sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB diikuti 72 peserta dengan memberlakukan sistem gugur. Setiap peserta yang kalah tidak akan bisa mengikuti perlombaan lagi.


 

Baca Juga: Kemeriahan Petang Megang di Sungai Siak

 

"Permainan ini memakai sistem gugur. Nantinya akan kita lepaskan enam peserta dengan jarak dua meter. Setiap satu sampan isinya dua orang" ujarnya. 

 

Pacu Sampan Tradisional

RATUSAN warga melihat dari atas Jembatan Leighton I ke bawah, Sungai Siak, saat para pedayung pacu sampan tradisional saling berlomba menjadi yang terbaik, Minggu, 5 Juni 2016.

 

Hermon menjelaskan, setiap pemenang akan diberikan tropi dan uang tunai dengan total lebih dari Rp 10 juta. "Untuk hadiahnya kami berikan bagi juara I uang tunai Rp 4 juta, juara 2 Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta, harapan I Rp 1 juta dan harapan II Rp 500 ribu," jelasnya. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline