Aktual, Independen dan Terpercaya


Rossi Persembahkan Kemenangan Untuk Mendiang Luis Salom

Valentino-Rossi-dan-Luca-Cadalora.jpg
(FACEBOOK/VALENTINO ROSSI VR46 OFFICIAL)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mempersembahkan kemenangannya di sirkuit Catalunya, Spanyol untuk mendiang Luis Salom. Pembalap Moto2 itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua Grand Prix Catalunya, Jumat kemarin.

 

Rossi yang start dari posisi kelima, menjalani start dengan buruk dan menjalani lap pertama di posisi kedelapan. Meski begitu, ia mampu memperbaiki posisi hanya dalam beberapa lap, dan bertarung sengit melawan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di lima lap terakhir. (KLIK: Kecelakaan Latihan, Pebalap Moto2 Luis Salom Meninggal)

 

"Saya berada di depan nyaris sepanjang balapan, dan saya begitu ngotot. Sayangnya saya tak bisa menciptakan margin yang besar dari Marc agar saya bisa 'melarikan diri'. Saya tahu balapan ini akan berat jika ia ada di belakang saya. Saya cemas menjelang finis, karena ia mendekat. Tapi ketika ia berada di depan, saya jadi tahu apa yang harus saya lakukan," ujarnya usai balap. Sebagaimana dilansir dari laman Bola.Net.

 

"Saya mencoba sekali lagi, dan akhirnya mampu menciptakan margin kecil. Sangat penting untuk membuatnya tidak mendekati saya lagi di lap terakhir. Ini kemenangan hebat, salah satu kemenangan terbaik dalam karir saya. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Luis Salom dan seluruh keluarganya," pungkas Rossi. (BACA: Rossi Kangkangi Marquez dan Lorenzo di Kandang Sendiri, Spanyol)

 

Kini Rossi berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 103 poin, tertinggal 22 poin dari Marquez di puncak, dan tertinggal 12 poin dari Lorenzo yang hari ini gagal finis akibat bertabrakan dengan pebalap tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Iannone.