Rossi Kangkangi Marquez dan Lorenzo di Kandang Sendiri, Spanyol

Rossi-dan-Motor-Nomor-46.jpg
(FANPAGE/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINEPebalap Italia yang memperkuat Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mampu mengangkangi dua pebalap Spanyol untuk bertekuk lutut di kandang sendiri, Sirkuit De-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu, 5 Juni 2016. 

 

Start dari posisi kelima dibelakang Marquez, Lorenzo, rekan setimnya, serta pebalap Honda, Dani Pedrosa dan Hector Barbera dari Avintia Ducati, ternyata tidak menggentarkan Rossi untuk memacu sekencang-kencangnya untuk berada di depan duo Spanyol tersebut. 

 

Sejak awal star, Rossi sudah menempel ketat di awal-awal laga berlangsung. Pada lap 1, rekan setimnya, Lorenzo berada di posisi pertama, disusul duo Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa. Pada posisi keempat, Rossi mampu naik setingkat. 

 

Baca Juga: Inilah Fakta-fakta menarik Sirkuit Catalunya

 

Pada lap berikutnya, secara perlahan-lahan, The Doctor mampu merangsek ke posisi ketiga dengan menggeser Pedrosa di belakangnya. 

 


Valentino Rossi Juara di Jerez, Spanyol

 

Pebalap Spanyol ini bahkan sempat tergeser lagi ke urutan kelima usai dilewati Maverick Vinales (Suzuki Ecstar. Namun, ini tak berlangsung lama, ia kemudian naik satu posisi, kembali posisi ke-4. 

 

Masuki, lap ke-6, pebalap Italia ini mampu lewati rival dua musim terakhir, Marquez, untuk naik ke posisi kedua. Hebatnya, di lap ke-7, Rossi malah berada terdepan usai memotong dengan sempurna rekan setimnya, Lorenzo ke posisi kedua. 

 

Klik Juga: Seperti Apa Investigasi Rossi terhadap Tewasnya Salom? Ini Hasilnya

 

Adu cepat antara Rossi dengan Marquez semakin menjadi-jadi. Di lap 23, Marquez mampu lewati orang yang dikaguminya, Rossi. Namun, itu hanya bertahan satu putaran saja. 

 

Rossi tak ikhlas dan kembali merebut posisi pertama tersebut. Akhirnya, posisi keduanya tak berubah dan Rossi kembali mempertontonkan bagaimana cara membalap yang benar kepada penggemarnya, Marquez.

 

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline