Wanita Ini Ubah Rumahnya Jadi Istana 28 Ribu Kucing

Rumah-Kucing.jpg
(DAILY MAIL/Barcroft USA)

RIAU ONLINE - Seorang wanita di California mengubah rumah seluas 371,6 meter persegi miliknya untuk menjadi tempat perlindungan bagi kucing.

 

Awalnya wanita berusia 67 tahun itu merasa iba pada kucing-kucing di penampungan yang berada di sekitar tempat tinggalnya. Akhirnya Lynea Lattanzio, merelakan rumahnya menjadi Cat House di Kings sejak tahun 1992.

Lynea, who was banned by her mother from keeping a cat as a child, said: 'I'm at the top of the list of eccentric cat ladies - I don't think there has been anyone who has lived with 28,000 cats in 24 years'

Dimulai dari beberapa anak kucing hingga akhirnya diperkirakan telah mencapai 28 ribu kucing tinggal bersamanya selama 24 tahun. Sementara itu, 1.000 ekor kucing telah berhasil di adopsi.

 

Lynea sempat dilarang memelihara kucing oleh ibunya, namun karena rasa ibanya ia tetap bersikeras untuk merawat dan menampung kucing-kucing itu.

 

"Waktu itu saya masih lajang, tidak punyaanak-anak dan membeli rumah 371,6 meter persegi ini," ujar Lynea seperti dikutip dari Daily Mail.


She now has staff and a team of volunteers to keep the house clean and the about 800 cats and 300 kittens fed

Lynea menghabiskan seluruh dana pensiunnya untuk proyek Cat House di Kings.

 

"Saya mulai menampung kucing tapi tidak bermaksud untuk memiliki 1.000 kucing, itu terjadi satu langkah pada satu waktu," katanya.

 

"Mereka terus bertambah. Saya pikir selama saya bisa merawat mereka dan saya punya tempat kemudian saya melakukan hal yang baik," lanjutnya.

People looking for a furry companion are allowed kitty cuddle time on adoption days. A cat-proof fence keeps predators out and cat doors allow them free reign of the home

Selama tujuh tahun usaha penampungan kucingnya itu menggunakan dana dari kantongnya sendiri. Namun, suatu ketika Lynea mulai kesulitan tanpa bantuan dana dari luar. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjual mobil dan cincin pernikahannya untuk menutupi kekurangan dana.

 

Kini, ia memiliki staf dan tim relawan untuk menjaga rumahnya tetap bersih dan merawat sekitar 800 ekor kucing dan 300 ekor anak kucing yang harus diberi makan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline