Jalan Sudirman Macet Ulah Peserta HMI Blokade Jalan

Kader-HMI-Bakar-Ban.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peserta kongres Himpunan Mahasiswa Islam asal Makasar memblokade Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Kantor Konsulat Malaysia. Tidak hanya itu, massa juga melakukan aksi bakar ban di tengah jalan. Akibatnya arus lalu lintas macet total.

 

"Pengendara yang ingin ke Arifin Ahmad terpaksa lewat Lanud Roesmin Nurjadin," kata seorang pengendara, Rozita, kepada RIAUONLINE.CO.ID melalui pesan Whatsapp, Sabtu (21/11/2015).

 

Informasi diperoleh, ratusan mahasiswa HMI asal Makasar ini kecewa lantaran tidak diakomodir penginapan dan fasilitas lainnya oleh panitia lokal. "Mahasiswa ramai turun ke jalan sambil bakal ban," ujarnya.

 

Menjelang pembukaan kongres HMI esok hari, peserta kongres terus berdatangan melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru untuk mengikuti kongres.


 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID di bandara Sultan Syarif Kasim panitia masih terus menunggu kedatangan peserta kongres dari berbagai daerah di Indonesia. (KLIK: Lorenzo: Rossi, Segeralah Pensiun Kau)

 

"Sudah ada ribuan lebih, ada dari Ciputat, solo dan Jogja, Papua," ujar seorang panitia Heri, kepada RIAUONLINE.CO.ID. Sabtu (21/11/15).

 

Menurut Heri, penjemputan di bandara ini telah berlangsung dari hari jumat lalu (20/11/15) dan akan berakhir hingga pembukaan kongres. "Ada enam orang panitia yang bertugas menjemput dibandara," jelas Heri. (BACA: Pekan ke Tiga November Harga Sembako Normal)

 

Peserta yang telah tiba dibandara Sultan Syarif Kasim segera dijemput menggunakan bus oleh panitia ketempat penginapan yang telah disediakan. Peserta kongres yang datang melalui bandara sebagian besar berasal dari HMI dari pulau jawa. 

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline