Dewas KPK Serahkan Urusan Pertemuan Firli dan YSL ke Polisi

Firli-Bahuri-dan-Syahrul-Yasin-Lipo.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Beredar foto pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo yang terjerat kasus korupsi di Kementerian  Pertanian.

Anggota Dewas KPK Syamsudin Haris mengatakan pihaknya tengah menunggu proses penyelidikan di Polda Metro Jaya.

"Saya tidak ada tanggapan. Polda kan sedang melakukan penyelidikan. Kita tunggu saja," kata Syamsudin saat dihubungi Suara.com pada Jumat (6/9/2023).

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya tengah mengusut dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK di kasus korupsi Kementan. Mentan Syahrul pada Kamis (5/9/2023) kemarin, diperiksa tiga jam di Polda Metro Jaya.

Foto Firli dan Yasin


Sebelumnya berdasarkan foto yang diterima dari sumber Suara.com memperlihatkan pertemuan antara Firli dengan Mentan Syahrul di lapangan bulu tangkis.

Saat itu Filrli terlihat mengenakan pakaian olahraga. Kaus berkerah bernuansa putih dan biru yang dipadupadankan celana pendek hitam, serta sepatu hitam.

Saat foto diperbesar ada logo Polri di bagian dada kiri di kaus yang kenakan Firli. Sementara Mentan Syahrul mengenakan kemeja hitam bercorak putih, yang dipadukan dengan celana jeans.

Keduanya terlihat duduk di satu kursi panjang dengan posisi menyamping, namun wajah mereka berhadapan. Di antara kedua tersaji tiga potong jagung rebus dan cangkir.

Suara.com, telah mengkonfirmasi foto tersebut ke Filri Bahuri dan Kepala Bagain Pemberitaan KPK Ali Fikri lewan pesan, namun keduanya belum memberikan tanggapan.

Selain itu wartawan Suara.com juga sudah menghubungi Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, tim kuasa hukum Mentan Syahrul, namun keduanya belum memberikan jawaban.