Kala Kedatangan Jamaah Haji RI ke Tanah Suci Disambut Hujan Es di Madinah

Hujan-es-di-madinah.jpg
(Foto: Dok. MCH 2023 via kumparan)

RIAU ONLINE - Kedatangan jamaah haji Indonesia ke Madinah, Arab Saudi, disambut hujan es pada Kamis, 25 Mei 2023. Ini merupakan hari kedua kedatangan jamaah haji Indonesia yang berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS).

Awalnya, langit Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) diselimuti awan hitam. Hujan mulai turun saat memasuki sore hari.

Hujan mulanya tampak biasa saja, air yang turun begitu deras. Tak lama kemudian, suara keras mulai terdengar seperda benda keras kecil yang berjatuhan menghantam apa saja di bawahnya, sebagaimana dilansir dari kumparan, Jumat, 26 Mei 2023.

Kondisi ini juga disambut baik oleh jamaah. Tak sedikit yang melantunkan takbir melihat hujan yang turun di Madinah setiba mereka mendarat.


Tak hanya jamaah Indonesia, riuh hujan es yang mengguyur Bandara AMAA juga dinikmati warga lokal. Anak-anak tampak berlarian bermain hujan.

“Hujan mengguyur saat jemaah haji Embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS) dan jemaah haji dari Pakistan, keluar dari imigrasi,” ujar petugas PPIH Arab Saudi, Abdul Manan, yang juga mukimin di Arab Saudi.

Petugas dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, menginstruksikan jamaah untuk tetap berada di dalam bandara hingga hujan reda. Saat hujan reda, bus merapat ke depan terminal dan menjemput untuk dibawa ke penginapan.