Profil MrBeast, YouTuber Pemilik 150 Juta Subscriber

Instagrammrbeast.jpg
(Instagram/mrbeast)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Nama Mr Beast belakangan ini viral karena aksi amal dan konten videonya yang diproduksinya. Youtuber dengan 150 juta subscriber ini kerap membuat gempar warganet. 

Siapa MrBeast sebenarnya? Simak profil MrBeast selengkapnya berikut ini.

Profil MrBeast

Pria dibalik pemilik kanal YouTube MrBeast adalah Jimmy Donaldson. Ia adalah pria kelahiran Kansas pada 7 May 1998.

Meski usianya masih terbilang muda tapi Jimmy Donaldson telah menjadikan MrBeast sebagai salah satu kanal YouTube tersukses di dunia.

MrBeast sering mengunggah konten video berisi hiburan, vlog, game, komedi, dan aksi-aksi seru lainnya.

Selain sebagai YouTuber, Mr Beast juga dikenal sebagai seorang pengusaha, filantropis, vlogger dan internet selebriti. Maka dari itu, Jimmy pun kerap mengunggah video donasi dan aksi amal.

Biodata MrBeast


Nama: Jimmy Donaldson
Tanggal lahir: 7 May 1998 di Wichita, Kansas.
Zodiak: Taurus
Pendidikan: Greenville Christian Academy
Tinggi badan: 183 cm
Warna mata: Abu-abu
Saudara laki-laki: CJ Donaldson
Hubungan Asmara: Maddy Spidell

Gemar Berdonasi

Video donasi dan aksi amalnya adalah salah satu yang banyak ditonton. Seperti video terbarunya yang memberikan alat bantu dengar kepada 1.000 orang tuli.

MrBeast juga beberapa kali membaut konten-konten donasi yang ditujukan untuk subscriber. Misalnya mengajak mereka jalan-jalan dan merasakan fasilitas mewah.

MrBeast membentuk proyek amal yang dinamai TeamSeas. Proyek tersebut menginisiasi aksi pembersihan laut dan pantai dimana ia dan tim membuang 30 juta pon sampah laut. Salah satu aksi bersih-bersih laut dan pantai bisa ditonton lewat unggahan video pada Oktober tahun lalu.

Selain itu, MrBeast punya proyek amal lainnya, yaitu penanaman kembali hutan serta lahan, dan lain-lain. Nah, MrBeast sering mengajak kolaborasi YouTuber dan konten creator lainnya untuk mengadakan donasi dan aksi amal lainnya.

YouTuber dengan Bayaran Tertinggi tahun 2021

MrBeast menempati peringkat puncak dalam daftar YouTuber dengan bayaran terbesar versi majalah Forbes pada 2021. Menurut majalah tersebut, ia meraup penghasilan sebesar $54 juta dari konten yang diunggahnya.

Pendapatan tersebut menempatkannya ke dalam 40 daftar orang dengan gaji tertinggi di dunia versi Forbes. Tak heran, sebab rata-rata untuk satu video yang diunggah di kanal YouTube MrBeast bisa mendapatkan lebih dari 100 juta views.

Awal Mula MrBeast

Kesuksesan MrBeast tak langsung melejit. Jimmy Donaldson membuka kanal YouTube sejak usianya 13 tahun.

Video pertamanya adalah Worse Minecraft Saw Trap Ever. Video tersebut telah ditonton sebanyak 13 juta kali. Dalam video tersebut MrBeast menyematkan komentar, “Saya berusia 13 tahun saat video ini difilmkan”.

Sementara video dengan jumlah views terbanyak berisi konten Squid Game dengan total hadiah 456 ribu dollar. Videonya telah disaksikan 416 juta kali.

Itulah profil MrBeast atau Jimmy Donaldson, konten kreator YouTube dengan 150 juta subscriber yang gemar berdonasi dikutip dari suara.com