Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama Ditemukan

Ahmad-Munasir-Rafie-Pratama2.jpg
(tangkapan layar)

RIAU ONLINE, NEW YORK-Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) ditemukan. AMPR dipastikan masih berada di Amerika Serikat (AS).

Informasi itemukannya Ahmad disampaikan oleh Direktur Perlindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha. Ia mengatakan perwakilan RI di AS sudah tatap muka bersama Ahmad.

"Kemlu dan KJRI NY (New York) telah menjalin komunikasi langsung dengan AMRP. Konjen RI NY juga telah bertemu langsung dengan beliau. Saat ini AMRP berada di AS dan Alhamdulillah dalam keadaan aman," kata Judha dalam keterangannya, Jumat (24/2).


"AMRP telah berkomunikasi dengan pihak keluarga di Indonesia dan pihak UII, menjelaskan kondisinya termasuk kondisi kesehatannya saat ini," sambung dia.

Meski sudah ditemukan dan berkomunikasi, pihak Kemlu memastikan akan terus memantau Ahmad. Mereka juga akan memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh Ahmad.

"Dengan telah ditemukannya AMRP dalam keadaan selamat dan aman serta sudah adanya komunikasi antara AMRP dengan keluarga dan UII, maka penanganan hilangnya AMRP dinyatakan telah selesai. Kemlu dan KJRI NY akan terus memantau kondisi AMRP dan memberikan pelayanan dan pelindungan sebagaimana diperlukan," papar dia  dikutip dari kumparan.com