Robbie Coltrane Pemeran Hagrid di Film Harry Potter, Meninggal

Robbie-Coltrane.jpg
(Instagram/robbiecoltrane.of)

RIAU ONLINE, LONDON-Kabar duka datang dari franchise film sihir fenomenal, Harry Potter. Robbie Coltrane pemeran Hagrid dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (14/10/2022) waktu setempat.

Dikutip dari BBC, pria berusia 72 tahun ini meninggal di rumah sakit dekat kota Falkirk di Skotlandia.

Kabar duka dari ini tentu mengejutkan dan meninggalkan kesedihan bagi fans dan sesama pemain Harry Potter yang mengenal sosok Robbie.

Ucapan duka pun datang dari rekan-rekannya sesama aktor di film Harry Potter, salah satunya Tom Felton.

Menulis di Twitter, pemeran Draco Malfoy ini mengenang sosok Robbie yang yang ramah. Ingatannya kembali pada syuting film pertama Harry Potter.


"Salah satu kenangan terindah saya saat syuting Harry Potter adalah syuting malam hari di film pertama di hutan terlarang. Saya berusia 12 tahun. Robbie peduli & menjaga semua orang di sekitarnya. Dengan mudah. Dan membuat mereka tertawa. Dengan mudah," tulisnya.

"Dia adalah raksasa ramah besar di layar tetapi terlebih lagi dalam kehidupan nyata. Love you mate - terima kasih untuk semuanya xx," lanjutnya.

Dilansir dari laman Variety, Daniel Radcliff dan Emma Watson juga turut mengungkap kenangan baik mereka selama beradu akting dengan Robbie.

"Robbie adalah salah satu orang paling lucu yang pernah saya temui dan selalu membuat kami tertawa terus-menerus sebagai anak-anak di lokasi syuting," ungkap Daniel.

"Saya sangat beruntung bisa bertemu dan bekerja dengannya dan sangat sedih karena dia meninggal. Dia adalah aktor yang luar biasa dan pria menyenangkan," tutupnya.

Sedangkan Emma Watson lewat InstaStory Instagram pribadinya @emmawatson mengungkap kenangannya dengan Robbie Coltrane yang disebutnya sebagai paman paling menyenangkan dikutip dari suara.com

Sebagai informasi, nama Robbie Coltrane terkenal karena perannya sebagai Hagrid. Selain itu, Coltrane juga tenar lewat perannya di film James Bond "The World is Not Enough" dan "Goldeneye". Ia mendapatkan popularitas dalam serial detektif "Cracker" yang tayang di Inggirs.