5 Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth II

Ratu-Elizabeth4.jpg
(Daniel LEAL / AFP)

RIAU ONLINE, LODON-5 Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth II. Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang di rumahnya di Kastil Balmoral, Skotlandia pada hari Kamis (8/9/2022). Wafat di usia 96 tahun dan menjadi pemimpin terlama yang memimpin Kerajaaan Inggris, banyak orang memuji kesehatan Ratu Elizabeth II di saat terakhirnya.

Dikatakan, Ratu Elizabeth II merupakan gambaran kesehatan yang baik untuk waktu yang lama. Laporan Express memuji "kemampuannya untuk tampil begitu tenang, dan kuat setelah masa-masa sulit" yang memungkinkannya menjalankan tugas kerajaannya selama 70 tahun.

Kerajaan Inggris selalu menjadi lambang kekuatan. Sebuah laporan di The New York Post mencatat dahi Ratu Elizabeth II bahkan tidak pernah terlihat berkerut, penampilannya selalu rapi, dan tidak adanya kecanggungan dalam gaya berjalan yang muncul seiring bertambahnya usia - terutama ketika Anda adalah seseorang yang mendekati usia 100 tahun.

"Dia telah menua dengan sangat baik dan merupakan paradigma kesehatan dan kebugaran," kata peneliti budaya Inggris Bryan Kozlowski kepada The Post.

Dalam buku barunya, “Long Live the Queen! 23 Rules for Living From Britain’s Longest-Reigning Monarch”, Kozlowski mengeksplorasi unsur-unsur gaya hidup sehari-hari Ratu yang sekarang sudah meninggal termasuk apa yang dia makan, jadwal kerjanya, waktu luangnya, dan bagaimana dia menyeimbangkan hubungan keluarga dan profesional.

Nah, berikut adalah 5 alasan di balik umur panjang Ratu Elizabeth II yang baik, seperti dilansir Express, seperti yang dijabarkan Kozlowski.

1. Latihan

Berlawanan dengan kepercayaan umum bahwa untuk mencapai umur panjang, Anda perlu mempertahankan rezim kebugaran yang ketat, Ratu Elizabeth II sangat percaya pada "olahraga yang masuk akal", seperti jalan cepat dengan corgi dan menunggang kuda.

"Penelitian mengatakan jenis olahraga yang Anda lakukan adalah yang memberi Anda kesenangan," kata Kozlowski kepada The New York Post.

2. Makanan dan Alkohol


Sang Ratu lahir pada periode setelah Perang Besar berakhir (1914-1918) dan masih remaja saat Perang Dunia II berlangsung. Seperti banyak generasinya — yang mengalami penjatahan selama Perang Dunia II — Elizabeth lebih suka makanan sederhana.

"Untuk waktu yang lama di Inggris, hampir tidak patriotik untuk menjadi terlalu banyak dari apa yang kita sebut foodie saat ini," kata Kozlowski kepada The NYPost.

Dia menyukai teh sore Darjeeling dengan sandwich dan scone.

"Dia juga akan mengambil sepotong kue terkecil. Seperti yang sering disarankan oleh ahli gizi, Anda harus memberi diri Anda izin untuk sesekali makan," tambahnya.

Bagaimana dengan konsumsi alkohol? Bukan rahasia lagi bahwa para bangsawan suka mengangkat gelas dari waktu ke waktu. The New York Post mengatakan bahwa sebelumnya telah dilaporkan Ratu Elizabeth II menikmati koktail gin di pagi hari, diikuti dengan segelas anggur atau sampanye dengan makan siang, dan segelas sampanye ditambah martini kering di malam hari.

Mantan koki Ratu Elizabeth II, Darren McGrady dilaporkan mengatakan kepada CNN (seperti dikutip dalam artikel di Times Now News) bahwa ketika Ratu benar-benar minum saat makan malam, biasanya segelas anggur manis Jerman favoritnya.

"Hanya di malam hari. Dia tentu saja tidak minum empat gelas sehari," dan itu (sebagai non-foodie) dia lebih memilih untuk tetap pada hidangan yang sama," Kozlowski menjelaskan.

3. Regimen Kecantikan

Adapun rejimen kecantikannya, Kozlowski mengklaim tidak ada merek yang terlalu mahal yang memiliki stempel persetujuan kerajaan dan, selama bertahun-tahun, Elizabeth menggunakan produk dengan harga terjangkau, termasuk pelembab Milk of Roses dari merek yang tidak terlalu terkenal di dunia. Bahkan Ratu Elizabeth II nyaris tidak memakai riasan dan menghindari paparan sinar matahari yang keras.

4. Menjaga Otak Tetap Aktif

Salah satu cara utama Kozlowski mengungkapkan bahwa Ratu tetap sehat adalah melalui "kebiasaan mental." Seperti yang Kozlowski nyatakan, setiap hari Ratu menerima kotak merah besar yang penuh dengan dokumen - dari laporan Parlemen hingga dokumen intelijen.

Dia membaca koran setiap pagi saat sarapan dan tetap mengikuti semua perkembangan politik dan sosial. Ini memungkinkannya untuk menjaga otaknya tetap aktif, sesuatu yang harus dilakukan oleh semua orang yang bertambah tua.

5. Kesehatan mental

"Ratu Elizabeth II berasal dari budaya bermartabat, di mana setiap orang sangat bertanggung jawab atas emosi mereka sendiri," kata Kozlowski kepada NYPost.

Dia percaya sikap ratu itulah yang memberinya kekuatan mental.

“Dia mempraktikkan apa yang oleh psikolog disebut 'mencari manfaat," kata dia lagi.

"Dia memiliki kemauan untuk beradaptasi, yang menghilangkan stres berbahaya yang Anda dapatkan dari menolak perubahan. Itu berkontribusi pada umur panjang dan keberadaan yang memuaskan pasti," tutupnya dikutip dari suara.com