Kepanasan, Musisi Legendaris Carlos Santana Pingsan saat Manggung

Carlos-Santana.jpg
(Via kumparan.com/ALFREDO ESTRELLA/AFP)

RIAU ONLINE, MICHIGAN-Musisi Meksiko-Amerika Serikat, Carlos Santana tiba-tiba pingsan saat sedang manggung di Pine Knob Music Theatre di Clarkston, Michigan, Amerika Serikat, Selasa (5/7) malam waktu setempat.

Dikutip dari TMZ, Santana sempat duduk di depan drum, kemudian jatuh ke belakang. Melihat ada yang tak beres, sekelompok staf, termasuk emergency medical team (EMT) langsung bergegas menolongnya.

Penonton awalnya diminta untuk berdoa karena sang musisi menghadapi masalah medis yang serius.

Akan tetapi, berdasarkan video yang beredar di media sosial, musisi berusia 74 tahun itu sempat melambaikan tangan ke penonton saat dirinya dibopong keluar panggung.


Variety melaporkan bahwa Santana diduga mengalami kelelahan, panas, dan dehidrasi. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit McLaren Clarkston untuk observasi setelah insiden tersebut.

Manajer Carlos Santana, Michael Vrionis, mengatakan bahwa sang musisi kini dalam kondisi yang baik. Kendati demikian, konser yang dijadwalkan berlangsung hari ini, (6/7) di Paviliun di Star Lake, Burgesttstown, harus ditunda.

Sementara itu, pemilik album Havana Moon tersebut sudah sempat membuat unggahan di Facebook baru-baru ini. Ia mengucapkan terima kasih pada semua penggemar yang telah mendoakan dirinya.

"Untuk satu dan semua. Terima kasih atas doa-doa kalian yang berharga. Cindy dan aku, kami baik-baik saja, santai saja. Lupa makan dan minum air putih, jadi aku dehidrasi dan pingsan. Berkat dan mukjizat untuk kalian semua," tulisnya dikutip dari kumparan.com