Jenazah Emmeril Khan Mumtadz Ditemukan Polisi Penjaga Pintu Air

Bendungan-Engehalde.jpg
(Via suara.com/flickr.com/photos/Hurni Christoph))

RIAU ONLINE, BERN-Jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putera sulung Ridwan Kamil ditemukan seorang polisi penjaga pintu air.

Menurut pihak Mabes Polri, temuan ini didapat setelah berkomunikasi dengan kepolisian Bern, Swiss.

"Dari hasil komunikasi dengan kepolisian setempat bahwa jenazah Eril ditemukan oleh kepolisan penjaga pintu air," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengutip dari laman Humas Polri, Jumat (10/6/2022).

Lebih lanjut, Dedi menyebut jenazah Eril kemudian akan diserahkan ke pihak keluarga. Info yang diterima Polri, penyerahan jenazah Eril dilakukan pukul 18.00 waktu setempat.

"Selanjutnya akan ada penyerahan di KBRI oleh kepolisian setempat kepada pihak keluarga," katanya.


Sebelumnya, Pihak kepolisian Bern, Swiss melalui laman resmi mereka, mengumumkan penemuan jasad pria yang teridentifikasi sebagai sebagai anak Ridwan Kamil, Emmiril Kahn Mumtadz alis Eril.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa dievakuasi dari Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di Sungai Aare pada 26 Mei 2022," bunyi pernyataan resmi kepolisian Bern.

"Pada Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50 waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air Bendungan Engehalde," tulis pernyataan resmi polisi Bern dikutip dari suara.com

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,"

Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intesif telah dilakukan. Banyak hal telah kami lakukan untuk mencari pria itu di darat dan air. Antara lain, kami menggunakan drone, perahu, penyelam dan anjing polisi digunakan,"