Hendak Pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil Tertunduk Lesu Saat di Bandara

Ridwan-Kamil7.jpg
([Instagram])

RIAUONLINE, BERN-Sebuah video memperlihatkan Ridwan Kamil berjalan tertunduk lesu bikin netizen pun bersedih saat akan pulang ke Indonesia dari Swiss.

Ridwan Kamil dan keluarga harus kembali ke Indonesia karena cuti Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat akan berakhir besok, 4 Juni 2022.

Meski pihak keluarga memutuskan kembali ke Indonesia, namun proses pencarian anak sulung Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih dilakukan di Sungai Aare Swiss.

Bukan hanya kesedihan atas keputusan pulang yang membuat netizen terenyuh, 

Tampak di video tersebut, Ridwan Kamil atau Kang Emil mengenakan jas putih dan celana hitam. Dia menggunakan topi putih sebagai mana penampilan khasnya. Tampak Ridwan Kamil berjalan tertunduk, namun juga lemah saat berada di Bandara Hamad Internasional.

Ridwan Kamil berjalan tidak semangat, langkahnya lemah terungkap dari gerak kakinya tersebut. Meski tidak tampak muka, namun banyak orang bisa menyaksikan bagaimana Ridwan Kamil menyimpan kesedihan di setiap langkahnya tersebut.


Meski berjalan lebih dahulu dibandingkan istri dan anak perempuannya, sosok Ridwan Kamil pun terlihat tidak memperdulikan sekitar.

Banyak netizen terenyuh atas video ini. Tak luput mereka pun kembali ramai mengungkapkan agar Ridwan Kamil atau kang Emil dan keluarga bersabar dalam cobaan yang dialami.

Video ini ramai dibagikan netizen di media sosial, termasuk ustadz Yusuf Mansur. Judul videonya pun tertulis, jika semua merasa kesedihan Ridwan Kamil.

"Kami merasa kesedihanmu, pak," tulis video tersebut.

Ustad Yusuf Mansur pun menulis narasi haru.

"Sungguh menusuk. Sbg Ayah juga... Ngerasain banget2. Alhamdulillaah tadi dah shalat ghaib di pondok. Sama santri2. Dan berlangsung di mana Daqu ada. Sedunia... Qobul yaa Allah...

Syahid ini almarhum Eril, sbb lg studi, kan? Nuntut ilmu. Proses S2. Dan anak baik banget2. Banyak kesaksian,: ujar Ustad Yusuf Manusr.

Netizen pun ramai mengomentari video yang diunggah Ustad Yusuf Mansur dikutip dari suara.com

"SUNGGUH TANGISAN YANG PALING MENYEDIHKAN ADALAH TANGIS SEORANG AYAH YANG TIDAK BERSUARA," tulis rachsatriyani

"Ya Allaaaah<' ujar netizen lainnya.

"Sedih teramat dalam," tulis netizen lainnya.