Kronologi Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil Saat Berenang di Swiss

Putra-Ridwan-Kamil.jpg
(Instagram.com/@ataliapr)


RIAU ONLINE - Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aera, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022.

Keluarga Ridwan Kamil telah membenarkan kabar ini. Diketahuai, keluarga Ridwan Kamil ke Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Sementara saat itu, Ridwan Kamil sedang di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis siang hari waktu Swiss, kemarin saat cuaca cerah. Ridwan Kamil saat mengetahui kabar itu, langsung menyusul ke Swiss dan sudah bertemu dengan keluarga di sana.

 


 

Upaya pencarian oleh Tim SAR sempat dihentikan karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan hari ini. Namun kini, anak sulung yang biasa dipanggil Eril itu hingga kini belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ujar Elpi Nazmuzaman yang merupakan perwakilan dari pihak keluarga, melansir Suara.com, Jumat, 27 Mei 2022.

Pihak keluarga juga berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril.