10 Artis Bollywood yang Jatuh Miskin, Ada yang Jadi Satpam hingga Pengemis

Mitali-Sharma.jpg
(Via The Emerging India)

RIAU ONLINE, NEW DELHI-Artis  rata-rata hidup dengan bergelimang harta. Namun di balik itu ada juga beberapa artis dari India yang hidup di garis kemiskinan.

Kabarnya para artis ini jatuh miskin setelah sudah tidak lagi mendapat tawaran pekerjaan.

Lantas siapa saja artis Bollywood termiskin di India? 10 Artis Bollywood yang Jatuh Miskin.

1. Rajendra Kumar

 

Rajendra Kumar telah membintangi banyak film hits dalam karirnya. Tetapi pada suatu waktu, kondisi keuangannya memburuk. Ini membuat sang aktor harus menjual bungalownya. Ketika meninggalkan bungalownya, Rajendra menangis tersedu-sedu.

2. Satish Kaulu

Satish Kaul bekerja dengan banyak aktor Bollywood. Namun hidupnya selalu dibayangi oleh krisis keuangan. Ketika berita tentang kemiskinannya muncul pada Januari 2019, pemerintah Punjab mengiriminya bantuan keuangan Rs 5 lakh atau sekitar Rp100 juta.


3. Pooja Dadwal

Pooja Dadwal bekerja dengan Salman Khan dalam film Veergati yang dirilis pada 1995. Sayangnya aktris cantik tersebut menghadapi krisis keuangan. Ketika ooja Dadwal menderita penyakit TBC, Salman Khan bahkan memberikan bantuan finansial untuk perawatannya.



4. Savi Sidhu

Artis Bollywood Termiskin di India (imdb)

Artis Bollywood Termiskin di India (imdb)


Savi Sidhu bekerja di film seperti Patiala House, Gulal Black, Friday. Namun muncul laporan bahwa dia bekerja sebagai satpam untuk membuat asap dapur rumahnya tetap mengepul. Karena tidak punya pekerjaan, Savi Sidhu harus melakukan apa saja termasuk jadi satpam.

5. Mahesh Anand

Mahesh Anand terpuruk dalam kemiskinan menjelang ajalnya. Sang aktor ditemukan meninggal di rumahnya dalam keadaan busuk. Terungkap bahwa Mahesh tinggal seorang diri dengan kondisi keuangan yang sangat buruk.

6. Parveen Babi

Artis Bollywood Termiskin di India (imdb)

Artis Bollywood Termiskin di India (imdb)

Parveen Babi meninggal pada 2005 dan kesepian di hari-hari terakhirnya. Dia bahkan menderita penyakit mental yang disebut skizofrenia. Ketika meninggal, paket kertas dan susu ditemukan tergeletak di luar rumahnya. Kondisi keuangannya ternyata memburuk pada saat-saat terakhirnya.

7. Bhagwan Dada

Kejayaan Bhagwan Dada dihancurkan oleh film yang dibintanginya sendiri. Dia kehilangan rumah dan tujuh kendaraannya. Setelah itu, aktor itu terpaksa tinggal di rumah petak, di mana dia meninggal pada tahun 2002 setelah serangan jantung yang parah.

8. Bharat Bhushan

Bharat Bhushan dulunya adalah bintang yang sangat besar di tahun 40-an. Dia berselingkuh dengan Meena Kumari dan menjadi sangat miskin, sehingga harus bekerja sebagai penjaga di studio film. Bharat akhirnya meninggal di sebuah rumah kontrakan pada tahun 1992.

9. Meena Kumari

Meena Kumari, sering dikenal sebagai "Ratu Tragedi," adalah seorang aktris legendaris yang berjuang melawan depresi, alkoholisme, kebangkrutan, dan sulit tidur. Dia bahkan tidak punya cukup uang untuk membayar biaya rumah sakit ketika dia meninggal dikutip dari suara.com


10. Mitali Sharma

Mitali Sharma mengalami depresi setelah sepi job. Polisi menangkapnya karena melakukan kekerasan. Ketika polisi menangkapnya, dia meminta uang dari mereka. Sharma mencari nafkah dengan mengemis, dan menjadi gila hingga akhirnya dipindahkan ke rumah sakit jiwa.