Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022 karena Ejek Rambut Istrinya

Will-Smith-tampar-Chris-Rock.jpg
((AFP/ROBYN BECK))

RIAU ONLINE, LOS ANGELES-Will Smith menampar Chris Rock di panggung Gelaran Oscar 2022, Minggu 27 Maret 2022. Hal ini terjadi setelah Chris Rock membuat lelucon insensitive menyangkut istri Will Smith, Jada Pinkett Smith.

"Jada, I love you. GI Jane 2, can't wait to see you," ujar Chris Rock. Terlihat Jada menanggapi lelucon itu dengan wajah masam kemudian Will Smith, berjalan ke atas panggung dan memukul wajah Chris Rock.

Meski audio siaran langsung dimatikan di AS, pemirsa Australia dan Jepang mendengar Smith memberi tahu Rock dua kali, "Keep my wife's name out of your fu***ng mouth!" dikutip dari Cnet.

Mengenal Alopecia, Kondisi Penyebab Jada Pinkett Smith Tampil Botak di Oscar 2022 yang Malah Dijadikan Lelucon

Will Smith dan Jada Pinkett Smith di Oscar 2022. (Instagram/@Theacademy)


Sebagai konteks, GI Jane 2 adalah film di mana satu-satunya pemeran wanita di situ, diperankan oleh Demi Moore, harus mencukur habis rambutnya karena dilatih untuk menjadi angkatan laut.

Jada Pinkett Smith sendiri kini tampil botak. Sejak dua tahun lalu dia mencukur rambutnya setelah berjuang dengan Alopecia.

Mengutip WebMD, Alopecia merupakan kerontokan rambut yang disebabkan oleh penyakit autoimun. Jumlah kerontokan rambut pada setiap orang berbeda-beda. Beberapa orang kehilangan hanya di beberapa tempat sedang yang lain mengalami kerontokan parah. Terkadang, rambut akan tumbuh kembali tetapi kemudian rontok lagi.

Ketika Anda memiliki penyakit autoimun, sistem kekebalan Anda menyerang tubuh Anda. Folikel rambut pun tak luput kena dampaknya.

Dokter tidak tahu mengapa itu terjadi, tetapi mereka berpikir orang yang mengalami Alopecia memiliki sesuatu dalam gen mereka yang membuatnya lebih rentan. Kemudian terjadi sesuatu yang memicu kerontokan rambut dikutip dari suara.com

Seseorang akan lebih mungkin mendapatkan Alopecia jika: ada anggota keluarga yang mengalaminya, asma, down syndrome, alergi musiman, anemia pernisiosa, penyakit tiroid, dan vitiligo.