Berumur 7 Tahun, Anastasia Berpenghasilan Rp 33 Miliar Per Bulan, Ngapain?

Anastasia-Radzinskaya.jpg
((instagram.com/likenastya))

RIAU ONLINE, MOSKOW-Anastasia Radzinskaya, anak perempuan berusia 7 tahun menjadi Youtuber paling kaya di dunia. 

Perempuan asal Rusia tersebut bahkan masuk ke dalam daftar Forbes.

Melansir The Sun, Anastasia Radzinskaya adalah anak usia 7 tahun yang masuk ke dalam daftar Youtuber terkaya 2020 versi Forbes.

Anastasia atau yang lebih dikenal dengan nama Nastya berhasil mendapatkan penghasilan USD 28 juta atau Rp400 miliar tahun lalu.

Uang tersebut didapatkannya dari mengunggah video seputar liburan keluarga, video bersama teman-temannya, hingga video dirinya belajar soal tanggung jawab.

Anastasia kini juga memiliki 250 juta pengikut di Youtube. Selain itu, ia juga sudah memenangkan 8 Youtube Awards.

Sebagai tambahan, ia adalah satu-satunya Youtuber anak yang sudah memperoleh 4 Diamond Play Buttons dari Youtube.


Menurut pakar dari money.co.uk, Anastasia diperkirakan memperoleh pendapatan 265 kali lebih tinggi dari rata-rata gaji orang Rusia.

Sementara di tahun 2021, Anastasia merupakan Youtuber keenam dengan pendapatan tertinggi di dunia. Ia juga merupakan satu-satunya perempuan dalam daftar tersebut.

Kisah Anastasia bermula ketika dirinya lahir pada Januari 2014 dan didiagnosis dengan cerebral palsy. Saat itu, orangtua Anastasia diperingatkan bahwa anak mereka mungkin tidak akan bisa bicara.

Saat itu, orangtua Anastasia memutuskan untuk berhenti bekerja di salon dan perusahaan konstruksi. Mereka menjual perusahaan mereka dan memulai kanal Youtube.

Dari kanal Youtube tersebut, keduanya mengajak Anastasia untuk berbicara, berjalan, dan menikmati hidup.

Untunglah, diagnosis cerebral palsy yang diterima Anastasia tersebut lantas dinyatakan salah. Sementara, ketujuh kanal Youtube Anastasia sukses besar.

enurut majalah Forbes, Anastasia adalah salah satu konten kreator yang paling cepat berkembang di dunia karena videonya dibuat dengan tujuh bahasa.

Selain lewat Youtube, gadis 7 tahun ini uga memperoleh kekayaannya lewat iklan, merchandise, dan NFT.

Kanal Youtube milik Anastasia sendiri bernama Like Nastya, Stacy Toys, Like Nastya Vlog, Stacy Show, Funny Stacy, dan Funny Stacy PRT dikutip dari suara.com

Dari sanalah, Anastasia menjadi Youtuber anak paling populer di dunia dan memiliki pengikut ketiga tertinggi untuk seorang Youtuber anak.