Enggan Divaksin Covid-19, Gadis Cantik Ini Mundur dari Miss World

Dilay-Willemstein.jpg
((Dok: dilayw))

RIAUONLINE, AMSTERDAM-Dilay Willemstein, Miss World dari Belanda telah mengundurkan diri dari dari final kontes kecantikan pada bulan Desember karena ada keharusan untuk divaksin Covid-19.

Dilay Willemstein,mengejutkan Selasa di sebuah posting Instagram mengatakan dia akan tidak lagi mewakili Belanda di panggung Miss World yang besar.

“Ini sebagian karena kewajiban vaksinasi. Secara pribadi saya belum siap untuk ini.”

“Setelah saya dinobatkan, kami diberitahu bahwa jika Anda ingin pergi ke Miss World Anda harus divaksinasi,” dia menjelaskan lebih lanjut kepada surat kabar Belanda Algemeen Dagblad (AD).

“Jadi saya memikirkannya dengan hati-hati dan mempertimbangkan untuk melakukan jab, tetapi pada titik tertentu saya berpikir: Saya tidak siap untuk ini sama sekali. Saya tidak merasa baik tentang itu," katanya kepada surat kabar itu.

Ogah Divaksin Covid-19, Finalis Belanda Lebih Pilih Mundur dari Miss World


Miss Belanda Dilay Willemstein (Dok: dilayw)

"Ini hanya pilihan terbaik bagi saya," katanya. “Saya pikir saya akan lebih menyesal jika saya telah melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak membuat saya merasa nyaman.”

CEO Miss World Netherlands Katja Maes mengatakan kepada surat kabar itu bahwa mereka "tidak bertanya tentang status vaksinasi" para finalis karena itu adalah bagian dari informasi medis pribadi mereka, dan "tidak tahu sebelumnya apakah vaksinasi akan menjadi masalah atau tidak."

Organisasi itu pertama kali mendengar melalui posting Instagram, kata Maes.

"Tapi kami masih mencintainya, bangga padanya dan berharap yang terbaik untuknya," dia bersikeras dikutip dari suara.com

Willemstein digantikan oleh runner-up Lizzy Dobbe.

“Tentu saja sangat menyedihkan bagi Dilay, tetapi saya sangat terhormat bahwa saya dapat melakukan perjalanan ke Puerto Rico,” katanya kepada AD tentang perkembangan yang “sangat keren dan tidak terduga”.

“Orang-orang harus membuat pilihan mereka sendiri dan kami harus menerima itu dari satu sama lain,” katanya tentang sikap Willemstein terhadap vaksin.