5 Lokasi Surganya Dunia, Ada yang di Indonesia, Cek Daftarnya!

Danau-Moraine2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Orang biasanya menggambarkan sebuah surga sebagai tempat yang indah dan tenang. Bahkan beberapa tempat di dunia, mereka sebut sebagai surga karena saking indahnya.

Sebutan itu mungkin ada benarnya. Tempat-tempat tersebut memang jarang terlihat dan memiliki akses yang sulit.

Jadi, beruntunglah mereka yang sempat singgah dan melihat tempat tersebut. Seperti dikutip dari beberapa sumber, tempat-tempat ini akan membuatmu percaya bahwa surga dunia itu memang ada. Berikut tempat-tempatnya:

 

Air Terjun Kaieteur – AGOAGA

Air terjun Kaieteur. ©Reuters

Air terjun yang berada di Guyana ini menjadi salah satu yang terindah di dunia. Air terjun Kaieteur merupakan aliran dari Sungai Potaro, yang memiliki ketinggian 741 kaki (226 meter) dengan panjang sungai 8 kilometer. Selain itu, air terjun ini memiliki lebar 300 hingga 350 kaki (90 hingga 105 meter).

Ketinggian air terjun Kaieteur sekitar empat kali lebih tinggi dari air terjun Niagara, di perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat, dan sekitar dua kali lebih tinggi dari Air Terjun Victoria, di perbatasan Zambia dan Zimbabwe di Afrika. Biasanya para turis mengunjungi situs tersebut dengan pesawat sewaan dari Georgetown.


Danau Moraine, Danau Terbaik di Dunia! - Seindo Tour & Travel

Danau Moraine/istimewa

Danau Moraine merupakan danau glasial seluas sekitar setengah kilometer di Lembah Sepuluh di Kanada. Danau yang terbentuk dari aktifitas gletser di masa lalu ini berada di ketinggian 1.885 meter di atas permukaan air laut. Seperti gambar di atas, Danau Moraine ini sangat terkenal dengan pemandangannya yang berwarna biru es.

Kauai, Hawaii 2021 | Ultimate Guide To Where To Go, Eat & Sleep in Kauai |  Time Out

Kauai/istimewa

Kauai adalah sebuah pulau di Pasifik Tengah, bagian dari kepulauan Hawaii. Pulau ini dijuluki "the Garden Isle" karena ada hutan hujan tropis yang menutupi sebagian besar permukaannya. Biasanya tebing di Kauai dan puncak Pali Pali menjadi latar belakang untuk film-film besar Hollywood. Dan bagi penggemar hiking, biasanya mereka melalui Ngarai Waimea sepanjang 10 mil dan melintasi Nounou Trails di gunung Sleeping Giant.

Torres Del Paine National Park In Chile';s Patagonia Wallpaper Hd :  Wallpapers13.com

Torres del Paine National Park/istimewa

Taman yang berada di Patagonia, Chile ini terdiri dari beberapa spot alam yang sangat indah seperti pegunungan, gletser, danau, dan hutan. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik datanglah pada musim dingin.

Tabuhan, Pulau Kecil di Tengah Laut Selat Bali yang Terlihat Eksotis


Pulau tabuhan/istimewa

Pulau Tabuhan ini berlokasi dua kilometer dari tepi pantai terdekat Banyuwangi. Jika ditelusuri jarak dari pusat Kota Banyuwangi ke tepi pantai penyeberangan tersebut sekitar 15 kilometer, bisa ditempuh selama 15 menit perjalanan darat dari Kota Banyuwangi menuju arah utara jurusan Kabupaten Situbondo.

Disebut pulau Tabuhan dikarenakan angin yang bertiup di sini sayup-sayup terdengar seperti tetabuhan musik. Di pulau ini kamu bisa menikmati indahnya pasir putih dan air bening di sepanjang pantainya