Catat Sejarah, Antetokunmpo Bersaudara Jadi Trio Pertama Raih Gelar NBA

Antetokounmpo-bersaudara.jpg
(Tannen Maury/EPA)

RIAU ONLINE, WASHINGTON-Catat sejarah, Antetokunmpo bersaudara jadi trio pertama raih gelar NBAThanasis, Giannis, dan Kostas Antetokunmpo adalah tiga bersaudara yang berhasil memenangkan gelar juara NBA.

Itu setelah Milwaukee Bucks menjadi juara tahun ini. Kini Giannis dan Thanasis tak perlu lagi malu di meja makan.

Ada pernyataan lucu pada saat sesi wawancara yang dilakukan Giannis setelah dinobatkan sebagai MVP Final NBA 2021.

Saat itu, Malika Andrews sebagai pembawa acara menanyakan padanya tentang trio bersaudara yang sudah berhasil mendapatkan cincin juara. Giannis pun bercerita momen tahun lalu.

"Itu momen yang canggung. Ketika kami di bertiga duduk di meja makan, dan adik saya (Kostas) memakai cincin juara yang didapatnya bersama Lakers. Momen itu kini tidak akan kami rasakan lagi. Kami bertiga sekarang setara. Kami sama-sama punya cincin juara," kata Giannis.


Kostas Antetokounmpo masuk roster tim Los Angeles Lakers ketika mereka menjuarai NBA 2020. Kini Kostas telah menandatangani kontrak dua tahun dengan LDLC Asvel Villeurbanne. Tim basket Prancis milik legenda San Antonio Spurs, Tony Parker.

Sementara Giannis dan Thanasis sama-sama bermain di NBA untuk Milwaukee Bucks. Sedangkan saudara termuda mereka, Alex Antetokounmpo bermain di Spanyol bersama UCAM Murcia pada tahun 2020.

Ada momen mengharukan dalam perayaan kemenangan kali ini. Thanasis, kakak Giannis, ternyata sudah tidak bisa bermain sejak gim kelima.

Dia masuk ruang karantina karena positif Covid-19. Giannis pun membuat panggilan video dengan kakaknya, saat perayaan di ruang ganti.

"Saya akan datang ke hotel. Saya tidak peduli. Saya akan datang," kata Giannis dikutip dari mainbasket.com

"Tidak, kamu tidak boleh datang. Saya tidak akan membuka pintu," balas Thanasis, seperti dibagikan oleh Bleacher Report.

Thanasis, Giannis, dan Kostas merupakan trio bersaudara pertama dengan cincin juara NBA.

Sebelumnya ada dua bersaudara Marc dan Pau Gasol yang juga pernah menjadi juara NBA. Marc mendapatkan cincin ketika bermain untuk Toronto Raptors, sementara Pau menjuarai NBA bersama Lakers